Image

Barcelona Beri Banderol untuk Deulofeu

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 46 1843617 barcelona-beri-banderol-untuk-deulofeu-0A3KkMtvOH.jpg Deulofeu akan dilepas Barcelona. (Foto: AFP)

BARCELONA – Barcelona serius ingin melepas Gerard Deulofeu pada bursa transfer Januari 2018. Seperti diberitakan Sport, Kamis (11/1/2018), Blaugrana –julukan Barcelona– bahkan sudah berani membanderol Deulofeu untuk dilego pada bursa transfer kali ini.

Bagi klub yang meminati winger berpaspor Spanyol itu, Barcelona memberikan banderol 20 juta euro atau sekira Rp321 miliar. Nominal tersebut dipercaya akan dengan mudah dipenuhi klub peminat. Saat ini, Inter Milan jadi klub terdepan yang meminati pesepakbola berusia 23 tahun itu.

Nerazzurri –julukan Inter– membutuhkan Deulofeu untuk menjadi pesaing bagi Antonio Candreva di pos winger kanan dan Ivan Perisic di sisi sebelahnya. Selain itu, ada nilai plus lain jika Inter bisa mendatangkan Deulofeu. Mantan pemain Sevilla itu tak perlu repot lagi beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Italia.

BACA JUGA: Rincian Kontrak Barcelona untuk Philippe Coutinho Bocor

Sebab pada paruh kedua musim 2016-2017, Deulofeu yang saat itu membela Everton dipinjamkan ke AC Milan. Bersama Milan, penampilan Deulofeu tak bisa dikatakan buruk. Dari 17 penampilan, winger lincah tersebut mengemas empat gol dan tiga assist.

Sementara itu, masa depan Deulofeu bersama Barcelona memang tidak menentu. Pemain jebolan akademi Barcelona itu tak memiliki menit tampil yang banyak bersama Barcelona musim ini. Tercatat di Liga Spanyol 2017-2018, Deulofeu hanya lima kali tampil sebagai starter.

BACA JUGA: Coutinho Berharap Bisa Ikuti Jejak Ronaldinho di Barcelona

Peluang Deulofeu tampil sebagai starter di paruh kedua musim dipercaya semakin kecil. Sebab Barcelona baru saja mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Kebetulan, posisi bermain Deulofeu dan Coutinho memiliki kesamaan, yakni sering beroperasi sebagai winger kiri.

Karena itu, tak ada alasan bagi Deulofeu untuk bertahan di Barcelona. Sebab jika terus bertahan bersama klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou itu, peluang Deulofeu membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 sangatlah kecil.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini