Transfer Chelsea Disebut Telah Berakhir Usai Dapatkan Ross Barkley

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 03:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 45 1843764 transfer-chelsea-disebut-telah-berakhir-usai-dapatkan-ross-barkley-d6YvJa3Qcv.jpg Tim Chelsea (AFP)

LONDON – Sepanjang bursa transfer musim dingin 2018 berlangsung, Chelsea baru mendapatkan seorang pemain anyar. Pemain tersebut adalah Ross Barkley yang ditebus dari Everton dengan mahar 15 juta euro atau sekira Rp272 miliar.

Barkley sebenarnya target incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017 dan hampir mendapatkannya di masa tersebut. Namun, lantaran pada saat itu sang gelandang masih mengalami cedera, transfer pun gagal terealisasi karena Barkley ingin memulihkan kondisinya terlebih dahulu.

(Baca juga: Conte Sebut Chelsea Sempat Minati Van Dijk)

Baru mendapatkan seorang pemain baru ternyata tak membuat pelatih Chelsea, Antonio Conte, merasa puas dan kini masih mengincar sejumlah nama lainnya. Sebut saja nama-nama seperti gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal, bek sayap Juventus, Alex Sandro, hingga striker West Ham United, Andy Carroll.

Kendati demikian, tanggapan berbeda justru datang dari mantan kapten Chelsea di medio 90-an, Dennis Wise. Pria berkebangsaan Inggris itu justru menilai bahwa Chelsea tak akan mendatangkan pemain baru lagi karena apa yang dibutuhkan oleh mantan klubnya itu sudah berada dalam diri Barkley.

Disebutkan oleh Wise bahwa Chelsea sebelumnya membutuhkan seorang gelandang kreatif guna menopang lini serang mereka. Wise pun menganggap hal itu bisa dilakukan dengan baik oleh Barkley. Sementara mengenai lini lainnya, pria 51 tahun itu menganggap Chelsea sudah mumpuni.

“Saya tidak yakin Chelsea akan melakukan terlalu banyak pada bursa transfer kali ini. Saya benar-benar tidak yakin akan hal itu. Saya kira mereka sudah selesai dengan hadirnya Barkley. Apa yang mereka telah dapatkan di sana adalah seorang yang kreatif dan itu juga yang mereka butuhkan,” jelas Wise, menyadur seperti dilansir Metro, Jumat (12/1/2018).

Meski begitu, Wise tidak memungkiri bahwa masih terdapat kekurangan dalam diri Barkley untuk menjadi salah satu penopang utama dalam skuad Chelsea. Namun, ia meyakini dengan bantuan rekan-rekannya dan manajer tim, Barkley akan mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Barkley belum benar-benar memenuhi apa yang seharusnya dia miliki sebagai pemain bertalenta dan saya menantikan untuk melihat bagaimana dia bermain dengan para pemain top berkualitas dan seorang manajer yang akan membuatnya bekerja,” tandas Wise.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini