nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Memprotes Kurangnya Waktu Injury Time Saat Berhadapan dengan Arsenal

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 45 1843561 conte-memprotes-kurangnya-waktu-injury-time-saat-berhadapan-dengan-arsenal-9n3rn8VmaA.jpg Antonio Conte (Foto:AFP)

LONDON – Bos Chelsea, Antonio Conte, mengklaim pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga melawan Arsenal, seharusnya memiliki lebih banyak waktu tambahan pada akhir pertandingan. Protes keras itu dilayangkan pelatih berkebangsaan Italia tersebut usai menuai hasil imbang tanpa gol.

The Blues –julukan Chelsea- memang mendominasi sebagian besar pertandingan melawan Arsenal di Stamford Bridge. Meski demikian, mereka tidak mampu memecahkan kebuntuan dan membuat membuat mereka semakin frustrasi di akhir pertandingan.

Conte mengaku tidak senang dengan adanya Video Assistant Referee (VAR) yang beroperasi selama berlangsungnya pertandingan. Ketidaksenangan tersebut semakin memuncak dengan keputusan akhir yang menyebutkan tidak adanya waktu lebih yang dimasukkan ke dalam injury time.

“Saya pikir ketika ada situasi yang Anda takutkan, Anda harus segera mengeceknya. Tapi di saat bersamaan, jika Anda meluangkan waktu ekstra, Anda harus mempertimbangkan hal ini,” tegas Conte, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (11/1/2018).

“Bagi saya ini adalah satu-satunya kekecewaan tentang perpanjangan waktu karena saya pikir di babak kedua, dokter akan melakukan pitch sebanyak dua kali dan wasit berhenti untuk mendengarkan VAR. Anda harusnya lebih banyak memberikan waktu ekstra,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Man City Kaget Tak Pernah Tumbangkan Liverpool di Anfield sejak 15 Tahun Lalu)

“Di italia biasanya memberikan waktu tambahan sekira tujuh, delapan ataupun sembilan menit. Pada saat yang sama, saya pikir kami memang berhak mendapatkan waktu tersebut dalam pertandingan hari ini,” lanjutnya.

Leg kedua Piala Liga akan berlangsung di Emirates Stadium pada 24 Januari 2018. Pemenang pertandingan akan menghadapi Manchester City atau Bristol City di tahap final yang berlangsung di Stadion Wembley.

Saat ini Chelsea menduduki peringkat ketiga dalam papan klasemen Liga Inggris musim 2017-2018. Anak didik Conte ini sukses meraih 14 kemenangan, empat kali seri dan mendulang empat kali kekalahan dalam 22 penampilannya sejauh musim ini.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini