nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger Akui Tak Telantarkan Sanchez di Bangku Cadangan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 45 1843362 wenger-akui-tak-telantarkan-sanchez-di-bangku-cadangan-fs0jO0oJ4u.jpg Alexis Sanchez (Foto:AFP)

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan Alexis Sanchez, tidak ditinggalkan dari bangku cadangan dalam pertandingan Piala Liga melawan Chelsea. Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut berharap pemain berkebangsaan Cile tersebut dapat bertahan di Emirates Stadium di tengah rumor kepindahannya menuju Manchester City.

Nama Sanchez telah dijadwalkan berada di bangku cadangan para leg pertama Piala Liga pada Kamis (11/1/2018) dini hari WIB. Namun ia diturunkan pada babak kedua pertandingan sebagai pemain pengganti.

Pemain berusia 29 tahun tersebut telah banyak digosipkan kepindahannya menuju The Citizens –julukan Manchester City- sejak beberapa bulan terakhir. Transfernya menuju klub besutan Josep Guardiola tersebut sempat batal pada bursa transfer musim panas lalu setelah melewati tenggat waktu yang ditentukan.

Sang superstar akhirnya kembali menuju lapangan hijau bersama Arsenal pada Agustus 2018. Namun saat ini Man City tengah berusaha untuk kembali mendapatkan sang pemain untuk diboyong menuju Etihad Stadium.

Kabarnya rival Manchester United ini siap menggelontorkan dana sebesar 20 juta pounds atau setara Rp362 miliar untuk membawa Sanchez menuju Manchester mengingat kontrak mantan penyerang Barcelona tersebut akan berakhir musim ini.

Baca Juga:

(Conte dan Mourinho Diprediksi Segera Berdamai)

“Tidak, pemilihan tim tidak ada kaitannya dengan bursa transfer. Saya tidak harus membenarkan setiap keputusan yang saya buat. Anda tahu, saya menghasilkan lebih dari 1000 pertandingan dan lebih dari 1000 tim. Meski demikian saya harus membuat keputusan,” ungkap Wenger, sebagaimana dilansir Soccerway, Kamis (11/1/2018).

Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut dengan sigap menyatakan bahwa ia menginginkan Sanchez untuk tetap bersama Arsenal. Ia mengaku The Gunners –julukan Arsenal- masih membutuhkan sang pemain untuk menghadapi setiap pertandingan.

“Ya memang itu yang saya inginkan. Saya ingin dia bertahan lebih lama karena saya yakin dia adalah pemain yang sangay penting bagi kami dan saya percaya bahwa ketika ia datang malam ini, maka ia akan langsung menciptakan suatu permainan yang berbahaya,” lanjutnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini