Image

Winger Barcelona Merapat ke Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 16:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 51 1842912 winger-barcelona-merapat-ke-inter-milan-tPSRzkJ83r.jpg Deulofeu merapat ke Inter Milan. (Foto: AFP/Josep Lago)

MILAN – Inter Milan mulai menyerah untuk mendatangkan winger yang juga dapat diperankan sebagai playmaker di Manchester United, Henrikh Mkhitaryan. Seperti diberitakan Corriere dello Sport, Rabu (10/1/2018), Nerazzurri –julukan Inter– membidik pemain lain untuk mengisi posisi winger.

Pemain yang dimaksud ialah winger Barcelona, Gerard Deulofeu. Pesepakbola berpaspor Spanyol itu diyakini tak perlu beradaptasi lama dengan atmosfer sepakbola Italia. Sebab di paruh kedua musim 2016-2017, Deulofeu sempat membela AC Milan yang merupakan rival satu kota Inter.

Deulofeu dibutuhkan Inter untuk menjadi pelapis sepadan bagi Antonio Candreva di sisi kanan, dan Ivan Perisic di sisi sebelahnya. Namun, jika mampu menampilkan performa yang lebih oke ketimbang dua nama di atas, Deulofeu memiliki peluang besar untuk merebut status pemain reguler.

BACA JUGA: Barcelona Umumkan Rekrutan Kedua Hari Ini

Rencananya, Inter akan lebih dulu meminjam Deulofeu pada bursa transfer kali ini, dengan opsi permanen di akhir musim. Kesempatan Inter mendapatkan pesepakbola berusia 23 tahun itu terbuka lebar.

Hal itu karena Deulofeu mengkhawatirkan masa depannya di Barcelona seiring kedatangan Philippe Coutinho dari Liverpool. Logikanya, sebelum Coutinho datang Deulofeu sudah jarang tampil bersama Barcelona, apalagi setelah winger Brasil itu resmi berseragam Barcelona.

BACA JUGA: Liverpool, Arsenal, dan Juventus Siap Boyong Ivan Rakitic

Apalagi, secara posisi baik Coutinho dan Deulofeu memiliki kesamaan, yakni beroperasi sebagai winger kiri. Awalnya, Deulofeu dijadikan opsi utama untuk mengisi posisi winger kiri, sesaat setelah Ousmane Dembele mengalami cedera parah pada medio September 2017.

Namun, alih-alih memainkan Deulofeu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde lebih memilih mengubah pola andalannya, dari 4-3-3 ke 4-4-2. Bersama Barcelona musim ini, Deulofeu mentas di 16 pertandingan dengan koleksi dua gol dan tiga assist.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini