5 Pemain Ini Disarankan Pindah Klub pada Januari 2018, Nomor 1 Paling Mungkin

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 14:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 51 1842886 5-pemain-ini-disarankan-pindah-klub-pada-januari-2018-nomor-1-paling-mungkin-ktTJGUTw1T.jpg Sanchez disarankan hengkang dari Arsenal. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

BURSA transfer Januari 2018 baru dibuka sekira 10 hari. Meski baru berjalan sepertiga jalan, sudah tercipta dua transfer mewah. Dua transfer mewah itu saat Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton dan Philippe Coutinho yang memutuskan hengkang ke Barcelona. Dibilang mewah karena harga transfer keduanya di atas Rp1 triliun.

Liverpool mengeluarkan Rp1,3 triliun untuk mendatangkan Van Dijk dari Southampton. Sementara itu Barcelona menggelontorkan Rp2,58 triliun untuk mendaratkan Coutinho dari Liverpool.

Meski begitu, bukan berarti transfer yang melibatkan pemain besar akan berhenti sampai di sini. Karena keadaan dan faktor lain, ada beberapa pemain bintang yang berpotensi besar pindah klub pada bursa transfer kali ini.

Berikut 5 pemain yang disarankan pindah klub pada Januari 2018, mengutip dari Sportskeeda:

5. Henrikh Mkhitaryan (Manchester United)

(Foto: AFP/Oli Scarff)

Mkhitaryan merupakan pemain andalan Man United musim lalu dan di awal musim ini. Bahkan di awal musim ini, gelandang berpaspor Armenia itu sempat mencatatkan lima assist hanya dari tiga penampilan di Liga Inggris 2017-2018. Namun setelah performa apik itu, kualitas olah bola Miki –sapaan akrab Mkhitaryan– mengalami penurunan dan kini lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sebenarnya Miki hanya membutuhkan satu hal untuk mengembalikan permainan terbaiknya: kepercayaan diri. Kepecayaan diri itu bisa didapatkan jika pesepakbola berusia 28 tahun itu mendapatkan menit tampil yang banyak. Untuk rutin bermain, Miki dapat melanjutkan karier bersama Inter Milan atau Borussia Dortmund, dua klub yang meminati mantan pemain Shakhtar Donetsk itu.

4. Marouane Fellaini (Manchester United)

(Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Fellaini sudah memutuskan takkan memperpanjang kontrak bersama Man United. Kontrak gelandang berpaspor Belgia bersama Setan Merah akan berakhir pada 30 Juni 2018. Namun, bertahan bersama Man United bisa dibilang sama saja mematikan potensinya.

Sebab, Fellaini akan lebih sering terbenam di bangku cadangan karena kalah bersaing dari Paul Pogba dan Nemanja Matic. Hengkang ke tim lain bisa dijadikan opsi, sekaligus mengamankan satu posisi untuk membela Tim Nasional (Timnas) Belgia di Piala Dunia 2018. Galatasaray dan beberapa klub Liga Super China dapat dijadikan opsi.

3. Diafra Sakho (West Ham United)

(Foto: AFP/Ian Kington)

Sakho memang tampil di 14 pertandingan sepanjang Liga Inggris 2017-2018 berjalan 22 pekan. Namun, menjadi miris setelah semua pertandingan itu dilalui penyerang berpaspor Senegal dari bangku cadangan.

Dalam pola 3-4-1-2 racikan David Moyes, Sakho kalah bersaing dari Michail Antonio, Marko Arnautovic dan Javier “Chicharito” Hernandez. Karena itu, jika tetap bertahan bersama West Ham, peluang Sakho untuk mentas sebagai starter pun terhitung kecil. Dengan begitu, kecil peluang Sakho untuk membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2018.

2. Leon Goretzka (Schalke 04)

(Foto: AFP/Mladen Antonov)

Goretzka merupakan ikan besar yang berada di kolam kecil. Skill olah bola Goreztka dinilai lebih cocok untuk dimanfaatkan klub yang lebih besar dari Schalke 04.

Hengkang ke Bayern Munich bisa dibilang pilihan tepat bagi gelandang berusia 22 tahun itu. Apalagi, kabarnya gelandang Bayern, Arturo Vidal, mulai merapat ke Chelsea. Dengan begitu, nantinya posisi Vidal dapat digantikan Goretzka yang membawa Timnas Jerman juara Piala Konfederasi 2017.

1. Alexis Sanchez

(Foto: REUTERS/John Sibley)

Sanchez dilaporkan di ambang pintu keluar Stadion Emirates yang merupakan markas Arsenal. Winger berpaspor Cile itu dikait-kaitkan dengan Manchester City. The Citizens –julukan Man City– siap menebus Sanchez di angka 30 juta pounds atau setara Rp545 miliar.

Meski transfernya tak terlalu besar, Sanchez akan menerima gaji fantastis bersama Manchester Biru. Sanchez disebut-sebut akan dikontrak selama lima setengah tahun dan mendapat bayaran 13 juta pounds atau sekira Rp236 miliar. Hengkang ke Man City membuat Sanchez lebih berpeluang meraih trofi ketimbang bertahan bersama The Gunners –julukan Arsenal.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini