Man City Tertarik Datangkan Chiellini

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 06:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 51 1842644 man-city-tertarik-datangkan-chiellini-7Vpup5Twxz.jpg Giorgio Chiellini (Foto: AFP)

MANCHESTER – Klub asal Inggris, Manchester City, dikabarkan tertarik untuk memboyong bek milik Juventus, Girgio Chiellini, sebagaimana diberitakan oleh Sportsmole, Rabu (10/1/2018). Namun dalam berita tersebut, belum ada harga yang ditawarkan oleh Man City kepada Chiellini.

Chiellini sendiri memang menjadi andalan si Nyonya Tua –julukan Juventus– di lini belakang. Musim ini, Chiellini telah mengemas 21 pertandingan dengan satu assist dari semua kompetisi yang diikuti oleh Juventus.

(Baca juga: Alexis Sanchez Resmi Gabung Man City Pekan Ini)

Bahkan, Chiellini bisa dikatakan tak tergantikan karena ia hanya absen saat mengalami masalah cedera. Pemain asal Italia itu tercatat hanya satu kali berada di bench dan sisanya dimainkan sebagai starter oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Man City tertarik mendatangkan Chiellini karena ia belum juga mendapatkan kontrak baru dari Juventus. Apalagi, Chiellini akan habis kontraknya pada akhir musim ini atau tepatnya pada Juni 2018.

Namun Man City perlu usaha yang keras untuk mendatangkan Chiellini. Sebab pemain yang kini berusia 33 tahun itu juga sempat diisukan bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017.

Selain diisukan untuk mendatangkan Chiellini, Man City juga dikabarkan tengah mendekati sejumlah bek. Salah satunya, bek milik West Bromwich Albion (WBA), Jonny Evans. Evans memang dikabarkan tak ingin lagi memperkuat timnya.

Bahkan mantan klub Evans, Manchester United, siap untuk kembali memboyong pemain yang telah berusia 30 tahun itu. Selain Evans, nama pemain belakang Leicester City, Harry Maguire, juga dikabarkan menjadi incaran Manchester Biru –julukan Man City.

(Baca juga: Manchester City Semakin Dekat dengan Alexis Sanchez)

Gencarnya Man City untuk mendatangkan bek memang sangat masuk akal. The Citizens –julukan lain Man City– tengah krisis pemain belakang. Seperti contoh Vincent Kompany yang sering absen karena masih mengalami cedera.

Selain itu, kondisi John Stones juga memiliki performa yang terbilang rentan. Pemain berkebangsaan Inggris itu memang sering diragukan tampil karena kebugarannya yang belum stabil usai pemulihan cedera yang dialaminya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini