Image

Piala Presiden 2018 Jadi Sarana Sriwijaya FC Matangkan Strategi

Mewan Haqulana , Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 49 1842824 piala-presiden-2018-jadi-sarana-sriwijaya-fc-matangkan-strategi-OJoBEwC0aK.jpg Sriwijaya FC tak pasang target di Piala Presiden 2018. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)

PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) berada dalam Grup A bersama Persib Bandung, PSM Makassar dan PSMS Medan dalam turnamen Piala Presiden 2018. Di laga perdana, SFC bahkan sudah harus dipertemukan Persib di laga pembuka yang digelar di Bandung pada Selasa 16 Januari 2018.

Meski harus menghadapi tuan rumah, SFC tak gentar sedikitpun. Hal itu karena Laskar Wong Kito -julukan SFC- tak mengusung target apa pun di turnamen pramusim tersebut.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan hanya meminta anak asuhnya bermain maksimal dan coba mengerti taktik dan strategi yang ia inginkan. “Dalam setiap pertandingan, saya akan menanamkan sesuatu untuk kemudian dimainkan di Liga 1,” katanya.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Tak Gentar Berada di Grup Neraka Piala Presiden 2018

Pria yang membawa Sriwijaya FC juara Liga Indonesia 2007-2008 itu justru senang timnya satu grup dengan klub-klub kuat. “Saya justru bersyukur, karena kita dapat atmosfer pertandingan di Liga 1,” tambah mantan pelatih T-Team itu.

Di setiap pertandingan, RD -sapaan akrab Rahmad- ingin mencoba berbagai macam skema permainan. Sementara untuk jangka panjang, para pemain semakin siap mengarungi Liga 1 setelah mentas di Piala Presiden.

Untuk tampil di Liga 1, SFC jorjoran soal mendatangkan pemain anyar. Mereka mendatangkan top skor Piala AFC 2017, Manuchekhr Dzhalilov, mantan pemain andalan Persib Bandung yakni Makan Konate dan banyak lagi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini