Image

Joey Barton: Kepergian Coutinho adalah Berita Baik untuk Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 01:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1843074 joey-barton-kepergian-coutinho-adalah-berita-baik-untuk-liverpool-TR8AReQF6x.jpg Philippe Coutinho (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Mantan gelandang Manchester City, Joey Barton, merasa kepergian Philippe Coutinho dari Liverpool merupakan hal yang baik. Meski banyak pihak yang menyayangkan kepergian pemain berusia 25 tahun itu, tetapi Barton mengatakan ini akan menguntungkan bagi sang pelatih yakni Jurgen Klopp.

Coutinho menyelesaikan kariernya bersama Liverpool setelah menerima pinangan Barcelona yang telah tertarik kepadanya sejak pertengahan 2017. The Reds –julukan Liverpool– akhirnya pun melepaskan sang penggawa terbaiknya dengan mahar 142 juta pounds atau sekira Rp2,58 triliun.

Namun begitu, Barton mengingatkan Klopp untuk tidak khawatir. Justru kepergiannya malah tidak membuat Klopp bisa menjadi sakit kepala. Pasalnya pilihan untuk mengisi tempat Coutinho sebenarnya begitu banyak. Barton mengatakan, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Adam Lallana masih bisa menjadi pilihan pelatih berpaspor Jerman itu.

Baca juga Conte Sebut Chelsea Sempat Minati Van Dijk

“Klopp memiliki sebuah masalah ketika Liverpool memiliki Coutinho, Mane, Salah dan Lallana di sisi yang sama. (Kepergiaan Coutinho) saya pikir benar-benar membantu Klopp. Dia tahu dia memiliki pemain yang ingin pergi, dia pasti akan mendapatkan banyak yang, dia tahu dia akan bisa menginvestasikannya kembali,” ungkap Barton, mengutip dari Express, Kamis (11/1/2018).

“Ini akan terdengar aneh untuk mengatakan ini, karena Coutiho memang pemain penting untuk mereka pada waktu itu. Tapi mereka benar-benar bisa menjadi tim yang lebih baik, tim yang lebih kohesif, tanpa Coutinho,” tambahnya.

Baca juga Wenger Sindir Tindakan Hazard di Pertandingan Arsenal vs Chelsea

Terlebih Barton merasa Salah adalah pemain yang berpengaruh bagi Liverpool ketimbang Coutinho. Pada musim ini saja, Salah sukses mencetak 23 gol dan delapan assist dari 29 pertandingannya di semua kompetisi. Sementara Coutinho baru mencetak 12 gol dan sembilan assist dari 20 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi.

“Saya tidak berpikir dia sebagus (Eden) Hazard. Salah telah lebih berpengaruh dari dia di musim ini, pastinya dengan gol yang dia miliki,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini