5 Alasan Chelsea Dapat Kalahkan Arsenal Dini Hari Nanti, Nomor 2 karena Alexis Sanchez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 17:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1843038 5-alasan-chelsea-dapat-kalahkan-arsenal-dini-hari-nanti-nomor-2-karena-alexis-sanchez-0c5KvCMw9r.jpg Chelsea (Foto: Reuters)

SEMIFINAL Piala Liga Inggris 2017-2018 akan mempertemukan Chelsea melawan Arsenal yang akan berlangsung pada Kamis 11 Januari 2018 dini hari WIB. Ini akan menjadi laga kedua dari tiga pertemuan antara Chelsea dan Arsenal pada bulan ini. Pada pertemuan pertama mereka, kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 di Emirates Stadium.

Menilik penampilan kedua tim pada laga terakhir di Piala FA, baik Chelsea dan Arsenal memiliki performa buruk. Chelsea harus puas bermain imbang kontra Norwich City dengan skor 0-0, sementara Arsenal tersingkir oleh 10 pemain Nottingham Forrest dengan skor 2-4.

Kini kedua tim akan saling bertemu di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang akan dilakoni di Stamford Bridge. Tetapi Chelsea tampaknya memiliki peluang untuk bisa menundukkan Arsenal. Berikut lima alasan tersebut yang dilansir dari Sportskeeda.

5. Mental Buruk Arsenal

Pekan lalu Arsenal mendapat hasil yang buruk di Piala FA dan membuat The Gunners –julukan Arsenal– kini tengah di bawah tekanan besar. Bukan hanya untuk para pemain begitu pun dengan sang pelatih yakni Arsene Wenger.

Sudah terbukti berkali-kali bahwa Arsenal tidak memiliki kekuatan mental yang baik untuk mengatasi tekanan. Hal itu bahkan bisa kembali terjadi pada laga kontra Chelsea. Bahkan Wenger sendiri sempat mengucapkan kata-kata kasarnya kepada para pemain pasca-pertandingan pekan lalu. Hal ini pun cukup meyakinkan publik bahwa semuanya sedang tidak baik di klub.

4. Alvaro Morata Siap Tebus Kesalahan

Morata telah memiliki penampilan yang mengesankan bersama Chelsea di Liga Inggris dengan mengoleksi 10 gol. Namun dia mendapat kritikan keras saat bertandang ke Arsenal dengan melewatkan tiga peluang bagus untuk mencetak gol.

Maka pada pertandingan kedua menghadapi Arsenal, pemain berpaspor Spanyol itu siap menebus kesalahan. Dia telah membuktikan bahwa dia dapat membuat peluang dan tidak diragukan lagi akan memberi dampak positif pada leg pertama Piala Liga Inggris.

3. Arsenal Krisis Bek

Arsenal diperkirakan takkan diperkuat Granit Xhaka, yang memiliki cedera pangkal paha. Olivier Giroud dan Aaron Ramsey pun diragukan untuk tampil. Sementar Sead Kolasinac, Nacho Monreal, Laurent Koscielny dan Santi Cazorla masih harus absen dalam jangka panjang.

Garis belakang yang bisa diharapkan Arsenal adalah Mustafi, Chambers dan Holding yang masih belum memiliki banyak pengalaman. Holding punya mimpi buruk ketika melawan Nottingham Forest. Ada pula Mertesacker tapi tampaknya terlalu lamban untuk bisa melawan tim sekelas Chelsea.

2. Kepindahan Alexis Sanchez

Arsenal dikabarkan tengah dalam negosiasi dengan Manchester City untuk melakukan transfer Alexis Sanchez. Kemungkinan besar, pemain berpaspor Cile itu akan hijrah dari Emirates Stadium ke Etihad Stadium. Bahkan ia dikabarkan tengah memiliki hubungan yang buruk dengan rekan-rekannya di Arsenal.

Saat ini Sanchez masih bisa dibilang sebagai pemain terbaik Arsenal dan ketidakhadirannya akan menguntungkan kubu Antonio Conte. Sanchez dan Mesut Ozil adalah dua pemain kelas dunia di Arsenal. Tetapi pemain pemain berpaspor Jerman itu akan absen dalam beberapa pertandingan penting seperti halnya melawan Chelsea.

1. Eden Hazard Siap Dimainkan

Hazard sengaja diistirahatkan dalam pertandingan melawan Norwich melawan Antonio Conte yang membuat mereka mendapat hasil imbang. Namun, pada laga melawan Arsenal, Hazard sudah kembali segar dan siap untuk melawan The Gunners.

Pemain berpaspor Belgia itu merupakan kekuatan utama Chelsea untuuk beberapa musim ini. Leg pertama melawan Arsenal ini akan memberinya kesempatan sempurna untuk mempertaruhkan statusnya sebagai pemain terbaik di papan atas Liga Inggris.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini