Image

Arsenal Diterpa Badai Cedera Jelang Bertandang ke Markas Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 16:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1843005 arsenal-diterpa-badai-cedera-jelang-bertandang-ke-markas-chelsea-9WozEpjv50.jpg Olivier Giround. (Foto: AFP)

LONDON – Arsenal akan kembali bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada Kamis 11 Januari 2018 dini hari WIB dalam laga lanjutan leg I semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018. Jelang laga tersebut, badai cedera tengah melanda para pemain Arsenal.

Pemain Arsenal seperti Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, serta Sead Kolasinac, kini tengah didera cedera. Mereka pun kemungkinan besar akan absen dalam laga tersebut jika kondisinya belum benar-benar membaik.

BACA JUGA: Conte Tanggapi Positif Penggunaan VAR dalam Laga Chelsea Kontra Arsenal

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menjadi pihak yang paling dipusingkan dengan kondisi ini. Wenger harus memutar otak untuk menentukan penggawa yang akan diturunkan dalam laga kontra The Blues –julukan Chelsea– itu.

Wenger mengaku masih menunggu hasil tes kebugaran terakhir yang dilakukan Arsenal sebelum menentukan pemain yang akan diturunkan dalam laga tersebut. Ia berharap hal baik dapat terjadi dalam timnya. Salah satu pemain yang diharapkan Wenger bisa ikut bermain dalam esok pagi adalah Mustafi. Sebab, kondisi pemain terus berangsur-angsur pulih.

"Mustafi akan melakukan tes hari ini. Saya tidak tahu pasti hasil yang akan dia dapat dalam tes tersebut. Saya akan tahu lebih banyak setelah latihan nanti,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari The Sun, Rabu (10/1/2018).

BACA JUGA: Conte: Hazard Perkuat Chelsea saat Jamu Arsenal

Meski badai cedera tengah menghantui The Gunners –julukan Arsenal, Wenger tetap berharap dapat meraih kemenangan dalam laga tersebut. Selain ingin memenangkan Piala Liga Inggris 2017-2018, kemenangan juga mesti diraih untuk mempermalukan Chelsea di kandang mereka.

Terlebih, Chelsea berhasil menahan imbang Arsenal dalam laga Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung di Emirates Stadium. Karena itu, tim asuhan Wenger pun bertekad membalaskan dendam mereka di Stamford Bridge.

“Saya ingin menang karena kami sekarang berada di semifinal. Jika ada kesempatan, kami akan mencoba untuk mengambilnya. Masih ada jalan yang panjang. Ini mirip dengan apa yang kami lihat tahun lalu di Piala FA,” tutur Wenger.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini