Image

Conte dan Mourinho Diprediksi Segera Berdamai

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 21:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1842985 conte-dan-mourinho-diprediksi-segera-berdamai-jGDsbn8c5y.jpg Conte dan Mourinho diprediksi segera berdamai. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

LONDON – Pelatih Zenit st Petersburg, Roberto Mancini, meyakini dalam waktu dekat Antonio Conte dan Jose Mourinho akan saling memaafkan. Tak ada alasan bagi kedua pelatih jempolan tersebut untuk terus adu ngotot.

“Conte dan Mourinho? Terkadang sesuatu terjadi, namun saya yakin mereka akan berdamai cepat atau lambat,” kata Mancini mengutip dari Calciomercato, Rabu (10/1/2018).

Awalnya, hubungan Conte dan Mourinho baik-baik saja. Sebelum bertemu di Inggris pada 2016, keduanya sudah beradu taktik semasa melatih klub Italia pada musim 2009-2010. Namun, insiden yang terjadi pada pekan 10 Liga Inggris 2016-2017 mengubah hubungan keduanya.

BACA JUGA: Conte: Hazard Perkuat Chelsea saat Jamu Arsenal

Dalam laga tersebut, Chelsea racikan Conte mengalahkan Man United asuhan Mourinho dengan skor 4-0. Hal yang membuat Mourinho kesal karena Conte melakukan selebrasi saat Chelsea mencetak gol keempat via aksi N’Golo Kante.

Saat itu Mourinho menilai Conte tak menunjukkan respek kepada lawan. Karena itu di akhir pertandingan, Mourinho mengajari pentingnya menunjukkan respek kepada lawan. Sejak saat itu Conte dan Mourinho tak pernah akur.

Ketika Chelsea mengalahkan Man United 1-0 di pekan 11 Liga Inggris 2017-2018, Conte enggan menyalami Mourinho. Alih-alih bersalaman dengan pelatih asal Portugal itu, Conte lebih memilih merayakan kemenangan bersama anak-anak asuhnya di tengah lapangan.

BACA JUGA: Conte Tanggapi Positif Penggunaan VAR dalam Laga Chelsea Kontra Arsenal

Sementara itu, baru-baru ini Mourinho membuat pernyataan yang menyudutkan Conte. Mou menyebut dirinya tak pernah terlibat pengaturan skor seperti yang dilakukan Conte. Sekadar diketahui, Conte pernah dilarang berkecimpung di dunia sepakbola selama empat bulan pada musim 2012-2013.

Hal itu karena Conte diketahui terlibat pengaturan skor saat menangani Siena pada 2010-2011. Bisa dibilang, butuh waktu yang sangat panjang untuk mendamaikan Conte dan Mourinho. Sebab baik Conte dan Mourinho dikenal sebagai sosok yang keras kepala.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini