Image

Conte Sebut Chelsea Sempat Minati Van Dijk

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 18:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1842965 conte-sebut-chelsea-sempat-minati-van-dijk-BaTjJwMCZp.jpg Van Dijk sempat diminati Chelsea. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

LONDON – Pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku timnya sempat meminati mantan bek Southampton, Virgil van Dijk. Bek berpaspor Belanda itu dijadikan target karena tampil impresif semenjak bergabung bersama Southampton pada bursa transfer musim panas 2015.

“Jujur, Van Dijk sempat jadi target kami. Kami memiliki banyak pemain incaran, namun Anda harus mencari cara untuk mendapatkan pemain-pemain tesebut,” kata Conte mengutip dari Goal, Rabu (10/1/2018).

Setidaknya ada tiga klub yang meminati bek berusia 26 tahun itu pada bursa transfer kali ini. Sebut saja Liverpool, Chelsea dan juga Manchester City. The Citizens –julukan Man City– sempat disebut-sebut jadi klub terdepan untuk menggaet mantan palang pintu andalan Glasgow Celtic tersebut.

BACA JUGA: Conte Tanggapi Positif Penggunaan VAR dalam Laga Chelsea Kontra Arsenal

Namun, karena ingin fokus mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal, Man City mundur teratur dari persaingan. Skala prioritas juga diambil Chelsea. The Blues –julukan Chelsea– lebih tertarik mendatangkan sosok winger pada bursa transfer kali ini.

Hal itu karena di lini pertahanan, Chelsea masih memiliki pemain-pemain berkelas seperti Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen hingga yang diisukan akan hengkang pada bursa transfer kali ini, David Luiz. Karena itu pada akhirnya, Liverpool yang memenangi pertarungan untuk mendapatkan Van Dijk.

Akan tetapi, Liverpool tak mendapatkan Van Dijk dengan harga murah. Tim asuhan Jurgen Klopp harus mengeluarkan 75 juta pounds atau sekira Rp1,36 triliun. Hal itu membuat Van Dijk saat ini berstatus bek termahal di dunia dan pemain dengan transfer tertinggi yang pernah didatangkan Liverpool.

BACA JUGA: Conte: Hazard Perkuat Chelsea saat Jamu Arsenal

Hebatnya, Van Dijk langsung menunjukkan kelasnya bersama Liverpool. Tampil untuk pertama kali saat Liverpool menghadapi Everton di babak ketiga Piala FA 2017-2018, Sabtu 13 Januari 2017 dini hari WIB, Van Dijk mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Liverpool atas The Toffees –julukan Everton.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini