Image

Conte Tanggapi Positif Penggunaan VAR dalam Laga Chelsea Kontra Arsenal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 15:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1842914 conte-tanggapi-positif-penggunaan-var-dalam-laga-chelsea-kontra-arsenal-c6Z3MJ6i2B.jpg Antonio Conte. (Foto: AFP)

LONDON – Laga lanjutan leg I semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018 pada Kamis 11 Januari 2018 dini hari WIB akan mempertemukan Chelsea dan Arsenal. Pertandingan yang dipastikan akan berjalan sengit itu akan dipantau langsung oleh teknologi video assistant referee (VAR).

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, pun mengomentari keberadaan VAR dalam pertandingan tersebut. Menurut Conte, teknologi tersebut akan sangat membantu memantau jalannya pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut.

BACA JUGA: Barkley Takkan Tampil dalam Laga Chelsea Kontra Arsenal

Conte pun memandang positif penggunaan VAR dalam setiap pertandingan di Liga Inggris. Namun, menurut Conte, penggunaan teknologi ini harus tetap dipantau agar tetap bekerja dengan baik dan tidak terjadi kesalahan.

"Saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk memperbaiki sepakbola kami, tapi pada saat bersamaan akan sangat penting untuk menggunakan teknologi baru ini dengan cara yang benar," ujar Conte, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (10/1/2018).

"Saya memandang positif karena bila ada kesalahan besar, teknologi ini bisa menunjukkan keadaan yang benar. Dengan VAR, setiap tim akan memperbaiki kesalahan besar,” tutur Conte.

Meski awalnya mendapat berbagai tentangan, penggunaan VAR akhirnya bisa diterima dengan baik oleh tim-tim di Liga Inggris. Sebab, satu per satu klub akhirnya bisa merasakan manfaat dari penggunaan teknologi tersebut.

"Awalnya, tidak mudah untuk menerima jenis solusi ini karena harus menghentikan permainan dan menunggu keputusan yang tepat dari VAR. Tapi saya pikir ini bisa menjadi solusi yang bagus saat ini. Sebab, Anda bisa mengurangi kesalahan, terutama kesalahan besar, dan saya pikir sangat tepat bagi sepakbola untuk memiliki permainan dengan sedikit kesalahan,” tutur Conte.

BACA JUGA: Conte: Hazard Perkuat Chelsea saat Jamu Arsenal

Conte pun berharap keberadaan VAR dapat bermanfaat dalam pertandingan yang akan dijalani timnya saat menghadapi Arsenal pada esok pagi. Sebab, pertandingan tersebut begitu penting bagi kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan.

The Blues –julukan Chelsea– berharap bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut karena tak ingin dipermalukan di kandang mereka. Begitu juga dengan Arsenal yang bisa dibilang tinggal berharap kepada ajang Piala Liga Inggris untuk memenangi trofi musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini