Image

Barkley Takkan Tampil dalam Laga Chelsea Kontra Arsenal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 13:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1842843 barkley-takkan-tampil-dalam-laga-chelsea-kontra-arsenal-wuWwv3uh2C.jpg Ross Barkley. (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memastikan pemain baru mereka, Ross Barkley, tidak akan ikut bermain kala menjamu Arsenal pada Kamis 11 Januari 2018 dini hari WIB. Menurutnya, kondisi Barkley belum sempurna untuk memulai debutnya bersama Chelsea.

Barkley resmi bergabung dengan Chelsea setelah diboyong dari Everton dengan mahar 15 juta poundsterling atau sekira Rp272 miliar. Namun, Barkley datang dengan kondisi yang tidak cukup baik karena baru saja menjalani operasi akibat cedera hamstring yang dialami.

BACA JUGA: Chelsea Resmi Dapatkan Ross Barkley

Dengan kondisi tersebut, Conte menilai Barkley masih memerlukan istirahat agar bisa tampil dalam kondisi yang fit. Karena itu, sang pemain tidak akan diturunkan dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut.

"Saya pikir sangat cepat baginya untuk ikut dalam pertandingan tersebut. Tapi bukan berarti kondisinya kurang bagus. Fisiknya sangat bagus. Dia sudah mulai melakukan latihan bersama kami untuk memahami gagasan sepakbola Chelsea,” tutur Conte, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (10/1/2018).

"Dia pasti senang jika bisa turun. Tapi, saya menilai dia butuh sedikit waktu untuk membuat fisik dan taktisnya sempurna. Tapi saya pikir, kondisinya sangat bagus saat ini,” lanjut Conte.

BACA JUGA: Gary Cahill Beri Saran kepada Barkley

Wenger sendiri mengaku belum bisa memastikan kapan Barkley bisa ikut bermain dengan penggawa The Blues –julukan Chelsea– lainnya. Sebab, Chelsea masih sulit memprediksi kapan Barkley akan berada di kondisi yang benar-benar fit.

Meski begitu, Wenger tetap berharap Barkley dapat segera pulih dan membela Chelsea. Terlebih, sang pemain menunjukkan perkembangan yang pesat sejak bergabung latihan bersama di Stamford Bridge.

"Sangat sulit untuk mengatakan kapan dia akan bermain. Tapi, pada saat yang sama, saya berpikir positif terhadapnya. Dia pemain yang baik karena menunjukkan kemauan serta keinginan yang besar untuk segera bekerja dan membantu kami,” tutur Conte.

"Kondisi ini sangat positif dan saya sangat senang memiliki Ross (Barkley) bersama kami sepanjang sisa musim ini,” tukas Conte.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini