Ini Gaji yang Diterima Alexis Sanchez Bersama Manchester City

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 12:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1842806 ini-gaji-yang-diterima-alexis-sanchez-bersama-manchester-city-GBqsyRlYTA.jpg Sanchez terima gaji besar di Chelsea. (Foto: REUTERS/John Sibley)

MANCHESTER – Manchester City selangkah lagi mendapatkan tanda tangan pemain andalan Arsenal, Alexis Sanchez. Untuk mendapatkan Sanchez, The Citizens –julukan Man City– akan mengeluarkan 30 juta pounds atau sekira Rp546 miliar. Jelas, uang tersebut sangat kecil untuk ukuran pemain sekelas Sanchez.

Sangat jauh jika dibandingkan dengan uang yang dikeluarkan Barcelona untuk mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool, yakni 142 juta pounds atau sekira Rp2,58 triliun. Namun, sebenarnya tak mengherankan harga Sanchez begitu rendah. Hal itu karena kontrak winger berpaspor Cile tersebut bersama Arsenal hanya tersisa hingga 30 Juni 2018.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa gaji yang diterima Sanchez bersama The Sky Blues –julukan lain Man City? Pesepakbola berusia 29 tahun itu akan mendapatkan bayaran fantastis, yakni 13 juta pounds atau sekira Rp236 miliar per tahun!

BACA JUGA: Alexis Sanchez Resmi Gabung Man City Pekan Ini

Nantinya, Sanchez akan dikontrak selama 5,5 tahun. Hal itu berarti, Sanchez terikat kontrak bersama klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu hingga 30 Juni 2023.

Saat ini, kehadiran Sanchez sangat dibutuhkan kehadirannya oleh pelatih Man City, Josep Guardiola. Tenaga mantan pemain Barcelona itu dapat diandalkan untuk beroperasi sebagai winger kiri.

BACA JUGA: Man City Naikkan Harga Tawar Alexis Sanchez

Di posisi tersebut, Man City saat ini hanya dapat mengandalkan Leroy Sane. Jelas hal yang sangat riskan jika sepanjang musim Man City hanya memainkan winger berpaspor Jerman itu. Hal itu karena Man City masih mentas di empat kompetisi musim ini. Sebut saja Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Selain ditempatkan sebagai winger kiri, tenaga Sanchez juga dapat dimanfaatkan untuk beroperasi di pos penyerang tengah. Untuk posisi ini, persaingannya akan jauh lebih ketat. Sebab di posisi tersebut sudah bercokol dua penyerang kelas dunia, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini