Conte: Hazard Perkuat Chelsea saat Jamu Arsenal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 12:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1842804 conte-hazard-perkuat-chelsea-saat-jamu-arsenal-kbZIyFsTlV.jpg Eden Hazard. (Foto: AFP)

LONDON – Chelsea akan kembali berhadapan dengan Arsenal pada Kamis 11 Januari 2018 dini hari WIB. Tim asuhan Antonio Conte itu bertekad meraih kemenangan pada pertandingan yang digelar di markas mereka, Stamford Bridge.

Dalam laga tersebut, Conte mengaku akan tetap menurunkan gelandang andalan mereka, Eden Hazard. Menurut Conte, Hazard berada dalam kondisi yang fit saat ini sehingga bisa turut membela The Blues –julukan Chelsea.

Pemain berpaspor Inggris itu sebelumnya diketahui mengalami cedera pada betisnya. Karena cedera tersebut, Conte pun harus mengistirahatkan Hazard kala berhadapan dengan Norwich City pada pertandingan Piala FA yang digelar Sabtu 6 Januari 2017.

"Eden (Hazard) berada dalam kondisi fisik yang baik. Dia memiliki sedikit masalah, tapi dia siap bertarung dalam pertandingan kontra Arsenal," ujar Conte, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Rabu (10/1/2018).

BACA JUGA: Hazard Kecewa Gagal Curi Kemenangan dari Kandang Arsenal

Chelsea pun berharap dapat meraih hasil yang apik dengan menurunkan Hazard pada pertandingan tersebut. Sebab, sang pemain memang selalu memberikan kontribusi yang besar kala membela Chelsea di setiap pertandingan.

Dengan kemampuannya tersebut, Hazard pun menjadi salah satu pemain yang diandalkan sang manajer. Hal ini terbukti dari banyaknya pertandingan yang dilakoni Hazard pada musim ini. Sepanjang musim 2017-2018, pemain berpaspor Belgia itu telah bermain dalam 27 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak sembilan gol serta delapan assist.

BACA JUGA: Hazard Jadi Bintang Chelsea, Conte: Ia Belum Berada di Puncak Karier

Kehadiran Hazard tentu juga menjadi ancaman tersendiri bagi Arsenal. Langkah The Gunners –julukan Arsenal– untuk meraih kemenangan dapat terkendala karena penampilan optimal Chelsea di kandang mereka.

Padahal, Arsenal sangat membutuhkan kemenangan tersebut untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Tim asuhan Antonio Conte itu saat ini berada di posisi keenam dengan 39 poin.

Karena itu, pertandingan Chelsea kontra Arsenal ini dipastikan akan berjalan sengit. Sebab, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan karena pada laga sebelumnya mereka harus rela berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang 2-2.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini