Image

Wenger Akui Belum Ada Tawaran untuk Alexis Sanchez

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 08:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1842647 wenger-akui-belum-ada-tawaran-untuk-alexis-sanchez-lf2yZIA41s.jpg Arsene Wenger (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa ia dan manajemen belum mendapatkan tawaran untuk strikernya, Alexis Sanchez. Padahal, beberapa media telah menginformasikan bahwa Sanchez tengah menjadi incaran salah satu tim Inggris, Manchester City.

Man City sendiri kabarnya telah melakukan penawaran secara resmi kepada Meriam London –julukan Arsenal. Man City membuka tawarannya sebesar 35 juta poundsterling atau sekira Rp635 miliar.

(Baca juga: Alexis Sanchez Resmi Gabung Man City Pekan Ini)

“Tidak, saya tidak mengharapkan apapun. Saya hanya fokus pada pertandingan. Saat permintaan terjadi, Anda akan meresponsnya. Tapi saat ini masih sangat sepi,” ujar Wenger, mengutip dari Sportsmole, Rabu (10/1/2018).

Pemain berusia 29 tahun itu memang telah lama mengungkapkan bahwa ia tak ingin lagi memperpanjang kontraknya bersama Meriam London. Padahal kontraknya akan berakhir pada Juni 2018.

Dengan durasi kontrak yang hanya kurang dari enam bulan, Arsenal memang tak bisa menjual Sanchez dengan harga tinggi. Namun agaknya Arsenal tak ingin membiarkan Sanchez pergi dengan status bebas transfer.

Meski telah mengungkapkan bahwa tak lagi ingin bermain di Arsenal, Sanchez tetap menjadi pilihan utama Wenger untuk lini depan Arsenal. Hingga saat ini, pemain berkebangsaan Cile itu telah mengemas 21 laga dengan koleksi delapan gol dan empat assist di semua kompetisi.

Santernya kabar mengenai ketertarikan Man City dan keinginan Sanchez untuk pergi dari Arsenal membuat Wenger berpikir dua kali untuk memasukkan namanya ke daftar skuad Arsenal. Padahal Arsenal akan menjalani partai berat di Piala Liga Inggris.

(Baca juga: 5 Pemain dengan Harga Pasar Termahal, Nomor 1 Unggul Jauh)

“Ini bukan suatu pengaruh besar pada kinerja tim kami. Saya belum memutuskan apakah dia kana bemrain. Saya baru akan memutuskannya hari ini atau besok pagi,” tambah pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Sementara itu, kabar mengenai Mesut Ozil yang juga tidak ingin memperpanjang kontraknya bersama Arsenal juga semakin hangat dibicarakan. Bahkan pemain berkebangsaan Jerman itu kan tengah menjadi incaran Manchester United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini