Usain Bolt Dijadwalkan Lakukan Sesi Uji Coba dengan Dortmund

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 00:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 09 51 1842507 usain-bolt-dijadwalkan-lakukan-sesi-uji-coba-dengan-dortmund-aoIoUnuWAB.jpg Usain Bolt (Foto: AFP)

JAMAIKA – Mantan sprinter olimpiade, Usain Bolt, kabarnya akan menjalani sesi uji coba dengan Borussia Dortmund pada Maret 2017. Hal tersebut ia lakukan untuk menentukan apakah dirinya dapat berkarier dalam dunia sepakbola.

Manusia tercepat asal Jamaika tersebut telah memenangkan delapan medali emas olimpiade. Ia akhirnya memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai pelari setelah mengalami kerusakan hamstring pada kompetisi terakhirnya di Kejuaraan Dunia di London pada musim lalu.

Bolt merupakan penggemar setia Manchester United, sejak ia pulih dari cedera, ia telah berbicara kepada The Express mengenai keinginannya untuk beralih profesi dengan menyegel tempat sebagai seorang pesepakbola di Old Trafford.

“Saat ini cedera saya telah membaik dan saya benar-benar sehat. Pada Maret, kami akan melakukan uji coba dengan Dortmund. Hasil ini nantinya akan menentukan apa yang akan saya lakukan dengan karier tersebut. jika mereka mengatakan saya baik dan memerlukan sedikit latihan, maka saya akan melakukannya,” terang Bolt, sebagaimana dilansir dari Sportsmole, Rabu (10/1/2018).

Baca Juga:

(Juventus Siap Bawa Ozil ke Allianz Stadium)

“Hal ini membuat saya gugup. Saya belum pernah merasa gugup sebelumnya, namun kali ini rasanya berbeda. Ini adalah dunia sepakbola, saya harus berupaya beradaptasi, tapi setelah saya bermain selama beberapa kali, saya mungkin akan terbiasa dengan hal tersebut. Saya merasa gugup untuk sementara waktu sampai saya mulai terbiasa dengan banyak orang,” sambungnya.

“Salah satu impian terbesar saya adalah masuk menuju Manchester United. Jika Dortmund mengatakan bahwa saya cukup baik, maka saya akan terus maju dan berlatih keras. Saya sudah berbicara dengan Alex Ferguson dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia perlu memasukkan kata-kata yang baik. Dia mengatakan kepada saya jika saya fit dan siap. Dia akan melihat apa yang bisa dia lakukan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini