Image

Iwobi Terancam Didenda Arsenal Usai Pesta Menjelang Pertandingan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 02:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 09 45 1842509 iwobi-terancam-didenda-arsenal-usai-pesta-menjelang-pertandingan-Qj3nPczxmk.jpg Alex Iwobi (Foto: Metro)

LONDON – Penyerang Arsenal, Alex Iwobi, kabarnya akan menghadapi denda dari Arsenal, menyusul laporan pengaduan bahwa ia telah keluar untuk berpesta kurang dari 48 jam sebelum pertandingan. Akibat kelakuannya tersebut, The Gunners –julukan Arsenal- harus tersingkir dari Piala FA usai ditundukkan Nottingham Forest dengan skor 4-2.

Sebuah surat kabar Inggris, The Sun, memperoleh sebuah rekaman yang menununjukkan Iwobi tengah berpesta di sebuah rumah pada Sabtu dini hari.

Pemain berkebangsaan Nigeria tersebut tampil selama 90 menit penuh di City Ground pada akhir pekan lalu. Saat itu gol dari Per Mertesacker dan Danny Welbeck tidak cukup untuk membawa tim asal London Utara tersebut meraih kemenangan. Alhasil kelakukan Iwobi ini menjadi sorotan utama klub dalam beberapa hari lalu.

Berbicara menjelang semifinal Piala Liga melawan Chelsea, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa ia akan membicarakan masalah ini dengan Iwobi. Ia bersikeras akan mengambil tindakan, jika tuduhan tersebut benar-benar terbukti.

“Jika tuduhan tersebut benar, maka Iwobi akan didenda. Sangat tidak mungkin untuk bisa keluar 48 jam sebelum pertandingan. Hal ini jelas tidak bisa diterima. Saya harus melihatnya untuk memastikan tuduhan ini benar atau tidak,” tutur Wenger, menyadur dari Sportsmole, Rabu (10/1/2018).

Baca Juga:

(Juventus Siap Bawa Ozil ke Allianz Stadium)

“Jika dia berada di pesta ulang tahun, sudah berapa lama dia berada di sana? Ini akan menjadi hal yang sangat penting. Setelah itu saya akan memutuskan apa yang akan terjadi. Anda pasti sudah bermain sepakbola dan Anda ingin mempersiapkan 100% penampilan Anda untuk menjadi yang terbaik. Hal itulah yang diminta dari seorang pesepakbola profesional,” tandasnya.

Dalam beberapa kabar lainnya, Iwobi juga dituduh menggunakan narkoba secara ilegal ketika sedang menghadiri pesta. Mereka menambahkan penggunaan narkoba tersebut bertujuan untuk mempertahankan permainannya di dalam klub.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini