Gary Cahill Beri Saran kepada Barkley

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 15:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 09 45 1842351 gary-cahill-beri-saran-kepada-barkley-JiwJOedu0E.jpg Ross Barkley. (Foto: AFP)

LONDON – Chelsea baru saja menyelesaikan transfer pemain Everton, Ross Barkley, pada bursa transfer musim dingin ini. The Blues –julukan Chelsea– resmi memboyong Barkley dengan mahar 15 juta poundsterling atau sekira Rp272 miliar.

Penggawa Chelsea, Gary Cahill, pun mengomentari kedatangan Barkley ke Stamford Bridge. Ia memberikan beberapa saran kepada sang pemain sebelum memulai tampil bersama penggawa Chelsea.

Cahill meminta Barkley untuk terus belajar jika ingin sukses bersama Chelsea. Saran ini disampaikan Cahill karena dirinya telah mengenal baik Barkley, sehingga dirinya ingin gelandang berusia 24 tahun itu sukses di Chelsea.

"Dia datang di usia yang bagus. Saya bilang kepadanya untuk datang dan percaya diri, tapi tidak sombong. Datang, dengarkan, dan pelajari setiap pemain di klub sepakbola ini. Terapkanlah dengan baik di setiap permainan Anda, maka Anda akan maju,” tutur Cahill, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Selasa (9/1/2018).

BACA JUGA: Lampard: Barkley Bisa Tampil di Piala Dunia 2018 dengan Gabung Chelsea

Cahill pun yakin Barkley dapat tampil dengan apik bersama Chelsea. Bukan hanya karena Chelsea adalah klub yang hebat, tetapi menurut juga karena talenta Barkley yang luar biasa. Dengan dua hal tersebut, Barkley dipastikan berkembang pesat di bawah asuhan Antonio Conte.

"Dia tahu apa yang harus dia lakukan. Anda sedang membicarakan pemain yang telah memainkan banyak permainan di Liga Inggris di usianya yang semuda itu,” tutur pemain berusia 32 tahun tersebut.

BACA JUGA: Barkley Targetkan Raih Banyak Trofi Bersama Chelsea

Barkley sendiri dipastikan akan segera datang bergabung berlatih bersama pemain lainnya di Stamford Bridge dalam waktu dekat ini. Pemain berpaspor Inggris itu akan mengenakan kaus bernomor punggung delapan di klub barunya tersebut. Barkley akan menjadi rekan setim Cahill hingga lima setengah tahun ke depan.

Chelsea memang sangat mengincar Barkley karena performa apik yang ditunjukkan dalam setiap pertandingan. Pada 2016-2017, Barkley membawa Everton finis di posisi ketujuh Liga Inggris. Ia berkontribusi dengan mencetak lima gol dan delapan assist.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini