nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih PSM Sedih Kehilangan Nur Hidayat

ant, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 01:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 49 1842005 pelatih-psm-sedih-kehilangan-nur-hidayat-DPQcGsGjs2.jpg Ilustrasi

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan jika dirinya paling merasa sedih harus kehilangan pemain timnas U-19 yakni Nur Hidayat yang memilih bergabung bersama Bhayangkara FC di kompetisi Liga 1 musim 2018.

Robert Rene Alberts dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengakui memang ada beberapa pemain yang memilih hengkang dari tim "Juku Eja" meski yang paling menyakitkan baginya itu harus ditinggalkan sosok pemain seperti Nur Hidayat.

"Saya paling sedih harus kehilangan Nur Hidayat. Pemain ini masih muda dan memiliki prospek cerah di masa yang akan datang," kata pelatih asal Belanda itu.

Ia menjelaskan, kesedihan yang dialami juga dikarenakan kondisi dimana Nur Hidayat merupakan pemain yang sukses dimaksimalkan potensinya saat bergabung bersama PSM Makassar.

"Saya juga sudah berusaha membuatnya lebih berkembang sejak bergabug dalam tim. Namun kini sudah keluar dari tim dan itu yang membuat saya lebih sedih lagi," jelasnya.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan keputusan Nur Hidayat memilih bergabung bersama Bhayangkara FC karena adanya keinginan dari keluarga dan pemain yang bersangkutan untuk bisa menjdi seorang polisi.

Baca Juga:

(Yanto Basna Pamit Tinggalkan Sriwijaya FC)

Dan, menurut dia, jika ingin mengembangkan karier di sepak bola namun juga tetap memiliki cita-cita menjadi seorang polisi untuk masa depannya, maka memang tempatnya di klub juara kompetisi Liga 1 musim lalu itu.

Sementara Nur Hidayat yang dikonfirmasi terpisah mengatakan jika dirinya juga berharap mendapatkan jam terbang atau waktu bermain yang lebih banyak jika bergabung bersama tim tersebut.

Kondisi itu memang cukup masuk akal karena pada kompetisi lalu, Nur Hidayat kalah bersaing dengan para pemain senior untuk posisi bek seperti Hamka Hamzah, Steven Paulle, Ardan Aras dan lainnya.

Selain itu, pada 2017 dirinya juga lebih sering mendapatkan panggilan memperkuat timnas Indonesia di laga persahabatan ataupun resmi.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini