nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Ungkap Harapannya Bersama Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 13:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 08 46 1841638 coutinho-ungkap-harapannya-bersama-barcelona-J7SkwTfzBm.jpg Coutinho saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. (Foto: AFP/Josep Lago)

BARCELONA – Philippe Coutinho mengungkapkan harapannya bersama sang klub anyar, Barcelona. Pesepakbola berpaspor Brasil itu bertekad membawa Blaugrana –julukan Barcelona– meraih trofi demi trofi yang berujung membuat Cules –sebutan untuk fans Barcelona– bahagia.

Coutinho resmi didatangkan Barcelona pada Minggu 7 Januari 2018. Untuk mendatangkan gelandang berpaspor Brasil itu, Barcelona mengeluarkan 142 juta pounds atau sekira Rp2,58 triliun. Bersama Barcelona, pesepakbola berusia 25 tahun itu dikontrak selama lima setengah tahun dan membuatnya terikat di Estadio Camp Nou hingga 30 Juni 2023.

Tak mudah bagi Barcelona untuk mendaratkan Coutinho. Usaha mereka sudah dimulai sejak bursa transfer musim panas 2017. Namun, tawaran demi tawaran yang dilayangkan manajemen Barcelona selalu ditolak kubu Liverpool.

BACA JUGA: Yerry Mina Tes Medis di Barcelona pada Senin

Pada akhirnya Liverpool menyerah juga. Kebetulan, Coutinho juga terang-terangan ingin angkat kaki dari Stadion Anfield. Karena itu, tak ada alasan bagi The Reds –julukan Liverpool– untuk tidak melepas Coutinho ke Barcelona.

“Saya sangat senang (bergabung dengan Barcelona). Saya selalu mengatakan bahwa saya menjalani mimpi. Saya senang berada di sini,” kata Coutinho dalam sesi konferensi pers yang diadakan di Barcelona, mengutip dari Goal, Senin (8/1/2018).

BACA JUGA: Barcelona Jual 8 Pemain Setelah Datangkan Coutinho

“Untuk bisa bermain sepakbola, memenangi trofi, membuat fans senang dan bermain sambil tersenyum. Itulah target saya,” lanjut pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Brasil itu.

Kehadiran Coutinho sangat dibutuhkan Barcelona. Semenjak ditinggalkan Neymar Jr ke Paris Saint-Germain, Barcelona racikan Ernesto Valverde lebih banyak menerapkan pola 4-4-2. Namun, dengan hadirnya Coutinho, Valverde dapat kembali memainkan formasi yang diterapkan bersama Athletic Bilbao dan identik dengan Barcelona sejak dulu, 4-3-3.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini