Image

Yerry Mina Tes Medis di Barcelona pada Senin

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018, 12:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 08 46 1841612 yerry-mina-tes-medis-di-barcelona-pada-senin-UZaBaNZkzN.jpg Yerry Mina merapat ke Barcelona. (Foto: AFP/Miguel Rojo)

BARCELONA – Barcelona belum berhenti berbelanja meski sudah mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Seperti diberitakan Calciomercato, Senin (8/1/2018), Blaugrana –julukan Barcelona– akan mendapatkan pemain anyar kedua mereka pada bursa transfer kali ini.

Pada hari ini, Senin (8/1/2018), bek Palmeiras yakni Yerry Mina akan menjalani tes medis di Barcelona. Jika lolos tes medis, bek berpaspor Kolombia itu akan resmi menjadi bagian dari Barcelona. Untuk mendatangkan Mina, Barcelona mengeluarkan 12 juta euro atau sekira Rp193 miliar.

Tidak heran Barcelona ingin mendatangkan bek anyar. Hal itu karena Barcelona saat ini hanya memiliki dua pemain yang dapat dimainkan di posisi jantung pertahanan, yakni Gerard Pique dan Thomas Vermaelen. Akan tetapi menjadi riskan terus mengandalkan keduanya, mengingat Barcelona tampil di banyak kompetisi musim ini. Apalagi, Vermaelen diketahui sering dilanda cedera.

BACA JUGA: Barcelona Jual 8 Pemain Setelah Datangkan Coutinho

Sementara itu, dua bek tengah Barcelona lainnya, yakni Samuel Umtiti dan Javier Mascherano sedang dilanda masalah. Umtiti mengalami masalah hamstring, sedangkan Mascherano berada di ambang pintu keluar Estadio Camp Nou.

Pesepakbola berpaspor Argentina itu disebut-disebut akan melanjutkan karier di Liga Super China bersama Hebei China Fortune. Kembali ke Mina. Pesepakbola berusia 23 tahun itu tampil impresif bersama Palmeiras sepanjang 2017.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bisa Didatangkan Barcelona dengan Harga di Bawah Rp2,5 Triliun

Ia membawa klub yang identik dengan warna hijau itu finis di posisi dua Liga Brasil 2017. Sementara di Copa Libertadores, Palmeiras tersingkir di 16 besar. Selain itu, Mina dapat difungsikan untuk menembus pertahananan lawan. Dari 22 penampilan di semua ajang sepanjang 2017, bek bertinggi badan 195 sentimeter itu mengemas lima gol.

Karena itu dalam urusan mencetak gol di situasi set piece, Barcelona tak harus bergantung kepada Pique. Hal itu karena Barcelona sudah memiliki sumber gol alternatif atas nama Yerry Mina.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini