Image

Valverde Minta Deulofeu Tampil Lebih Maksimal

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 10:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 46 1841498 valverde-minta-deulofeu-tampil-lebih-maksimal-kxaM3TqSKD.jpg Pemain Barcelona, Gerard Deulofeu (Foto: AFP)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta anak didiknya, Gerard Deulofeu untuk tampil lebih maksimal. Ia pun terus memotivasi pemain berusia 23 tahun itu agar berjuang lebih keras dalam membantu Blaugrana -julukan Barca- meraih hasil positif di berbagai kompetisi.

Terlebih Deulofeu baru kembali bergabung dengan Barca usai diboyong dari Everton di jendela transfer musim panas 2017. Ia pun memiliki durasi kontrak selama dua musim hingga Juni 2019.

Baca juga: Coutinho Diyakini Bisa Bawa Barcelona Berjaya

“Saya bukan orang yang menilai apa yang dilakukan salah satu pemain atau memberitahu orang lain apa yang harus dilakukan. Saya katakan Dia (Deulofeu) merupakan pemain kami, dia milik kami dan dia harus berjuang dan berusaha lebih keras mengubah situasinya,” ungkap Valverde, mengutip dari Marca, Senin (8/1/2018).

Valverde menuturkan Deulofeu sebagai pemain yang mampu bermain dengan baik. Namun, ia mengkritisi penampilan pemain berpaspor Spanyol itu lantaran kurang konsisten di beberapa pertandingan.

“Deulofeu merupakan pemain yang telah bekerja dengan baik untuk kami pada waktu-waktu tertentu tapi untuk saat ini saya memilih pemain lain. Itu tidak ada hubungannya dengan dia, ini hanya masalah pilihan dan apa yang dipilih pelatih,” ujarnya.

Baca juga: Inter Milan Minat Datangkan Deulofeu

Baca juga: Alasan Barcelona Ngebet Datangkan Coutinho

Di awal musim 2017-2018, Deulofeu baru saja mencetak dua gol dan tiga assist dari 16 penampilan di berbagai kompetisi. Ia sebenarnya pernah berseragam Barca dan berhasil mengantarkan Blaugrana menjadi juara Liga Spanyol 2012-2013 dan Piala Super Spanyol (2011-2012 dan 2013-2014).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini