nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Madrid Unggul 2-1 atas Celta Vigo di Babak Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 03:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 46 1841464 real-madrid-unggul-2-1-atas-celta-vigo-di-babak-pertama-izq6RcR6Hz.jpg Celta Vigo vs Real Madrid (AFP)

VIGO – Real Madrid sukses mengungguli Celta Vigo dengan skor 2-1 di babak pertama dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2017-2018. Dalam laga kali ini, skuad asuhan Zinedine Zidane itu benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai tim karena mereka mampu unggul usai tertinggal lebih dahulu dan bermain tandang pula.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Menghadapi Celta Vigo yang berada di posisi ke-14 klasemen sementra Liga Spanyol, Real Madrid langsung tampil menekan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Tak butuh waktu lama, pada menit kedua klub berjuluk Los Blancos itu sudah langsung mengancam gawang tim tuan rumah.

Adalah Marcelo yang melepaskan tendangan kencang dari sebelah kiri kotak penalti Vigo. Namun, usaha tersebut masih gagal membuahkan gol karena bola ditepis oleh Blanco. Begitu pun dengan upaya Cristiano Ronaldo pada menit keempat, yang mana bola sepakannya masih bisa diamankan oleh tim tuan rumah.

Tak ingin melulu digempur, Vigo pun mencoba bangkit membangun serangan. Hasilnya, pada menit ke-13 mereka hampir membuka keunggulan. Pasalnya, Iago Aspas melepaskan tendangan keras dari sebelah kanan kotak penalti Madrid. Namun, sayang bola tendangannya masih membentur mistar gawang.

Jual beli serangan pun terus terjadi di laga ini. Kendati demikian, gol dalam laga ini baru tercipta pada menit ke-33. Gol tersebut menjadi milik Vigo usai Daniel Wass memanfaatkan bola umpan sodoran Aspas dan menendangnya kea rah pojok kiri atas gawang Madrid dari luar kotak penalti. Skor 1-0 menjadi keunggulan bagi tim tuan rumah.

Kendati begitu, kegembiraan Vigo tersebut tak berlangsung lama karena tiga menit berselang Madrid langsung menyamakan angka. Adalah Gareth Bale yang melepaskan sepakan dari arah sebelah kiri lapangan dan menempatkan bola ke kanan bawah gawang Vigo. Papan skor pun berubah menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-38, Bale kembali menjadi mimpi buruk Vigo karena melesakkan gol keduanya di laga ini. Sama seperti golnya yang pertama, winger asal Wales itu juga menceploskan bola melalui tendangan kaki kirinya. Kali ini setelah meneruskan umpan terobosan Toni Kroos. Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Blanco, Castro, Roncaglia, Caceres, Mallo, Sisto, Hernandez, Radoja, Wass, Gomez, Aspas

Real Madrid: Navas, Marcelo, Nacho, Varane, Hakimi, Modric, Kroos, Casemiro, Isco, Bale, Ronaldo

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini