Image

Pelatih Bhayangkara FC Sebut Para Pemain Baru Mulai Menyatu dengan Tim

ant, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018, 23:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 07 49 1841425 pelatih-bhayangkara-fc-sebut-para-pemain-baru-mulai-menyatu-dengan-tim-W23yN75N05.jpg Bhayangkara FC. (Foto: Antara)

JAKARTA – Jajaran pelatih Bhayangkara FC menilai pemain baru mereka mulai menyatu dengan karakter permainan yang selama ini diterapkan. Sehingga, para pelatih memprediksi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengetahui kekuatan sebenarnya para pemain baru.

Kemampuan pemain baru itu dibuktikan saat tim yang berjuluk The Guardians tersebut menjalani pertandingan uji coba melawan PSAD. Pertandingan uji coba itu digelar di Lapangan National Youth Training Center, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/1/2018).

"Pertandingan uji coba tadi memang kami fokusnya untuk pemain baru. Mereka cukup bagus. Kenapa ini kami lakukan supaya mereka lebih mengenal cara bermain Bhayangkara," kata pelatih tim juara Liga 1 2017, Simon McMenemy, usai pertandingan.

BACA JUGA: Zah Rahan Merapat ke Bhayangkara FC

Untuk mengarungi kompetisi Liga 1 tahun ini, Bhayangkara FC memang mendatangkan banyak pemain, di antaranya Vendry Mofu, Herman Dzumafo Epandi, Ambrizal, Nurhidayat, Maldini Pali, dan I Made Wirahadi. Selain itu, mereka juga menarik kembali dua pemain yang sebelumnya dipinjamkan, yakni Muhammad Hargianto dan Dinan Javier.

Sedangkan pemain asing, Bhayangkara FC sudah resmi mengontrak Vladimir Vujovic, Zah Rahan, Paulo Sergio, dan satu lagi pemain asing yang hingga saat ini belum bergabung. James Mack saat ini juga mencoba peruntungan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Hilangnya nama Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn ternyata tidak begitu dipermasalahkan oleh Simon McMenemy. Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Filipina itu mengaku dirinya sudah mendapatkan pemain yang mampu menggantikan posisi dua pemain tersebut.

"Ilham bagus dari cadangan. Untuk Evan selama ini hanya bermain 50% karena sering memperkuat timnas. Kehilangan mereka memang berat. Tapi saat ini banyak pemain yang bisa menggantikannya," kata Simon menambahkan.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Sudah Kantongi Pengganti Ilija Spasojevic

Untuk mengganti posisi Evan Dimas, Bhayangkara FC saat ini mempunyai Muhammad Hargianto. Selain itu, ada juga pemain asing, Zah Rahan, yang selama ini terus menorehkan penampilan yang apik. Namun, sang pemain belum juga terlihat bergabung di latihan.

"Kami tahun Zah Rahan adalah pemain bagus. Tapi hingga saat ini belum datang. Begitu juga dengan Paulo Sergio," kata pelatih asal Inggris itu.

Sebagai juara bertahan, Bhayangkara FC terus berusaha menyiapkan tim terbaik mengingat persaingan kompetisi tertinggi di Tanah Air musim ini jauh lebih ketat. Guna menguji kemampuan tim, The Guardians akan turun pada turnamen Piala Presiden 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini