Ini Tanggapan In-Kyun Oh ketika Disebut Pemain Tua

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 14:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 07 49 1841333 ini-tanggapan-in-kyun-oh-ketika-disebut-pemain-tua-9mLytCyltJ.jpg In-Kyun Oh. (Foto: Okezone/Oris Riswan)

BANDUNG – In-Kyun Oh menjadi pemain asal Korea Selatan (Korsel) pertama yang berkostum Persib Bandung. Ia menjadi gerbong pemain asing yang diboyong pelatih Persib, Mario Gomez, untuk memperkuat barisan gelandang Maung Bandung –julukan Persib.

In-Kyun menyadari kedatangannya ke Persib tentu akan menuai pro dan kontra. Salah satu hal yang menjadi penyebab dirinya menuai kontra adalah usia In-Kyun. Banyak pihak yang menyebut In-Kyun sebagai pemain tua.

BACA JUGA: Ini Alasan In-Kyun Oh Gabung Persib Bandung

Saat bergabung ke Persib, usia In-Kyun memang sudah tidak muda lagi, yakni 32 tahun. Bahkan, pada 29 Januari nanti, usianya akan bertambah menjadi 33 tahun.

"Saya dengar banyak Bobotoh (julukan pendukung Persib) bilang saya pemain tua, bahasa Sunda-nya kolot," kata In-Kyun sambil berkelakar.

In-Kyun mengaku mengetahui komentar kontra dari berbagai pihak ini setelah melihat media sosial (medsos), khususnya Instagram. Ia melihat banyak Bobotoh yang menyamakan dirinya dengan bintang K-Pop, Lee Min Hoo. Bahkan, meme yang menggambarkan dirinya dengan sosok Lee Min Hoo juga banyak beredar.

"Kemarin saya lihat (di Instagram) ada Lee Min Hoo, K-Pop. Tapi yang datang (ke Persib) orang tua," ujar In-Kyun sembari tersenyum.

BACA JUGA: Arti Spesial Nomor Punggung In-Kyun Oh di Persib

Meski mendapat sambutan yang kurang baik, In-Kyun mengaku tidak ambil pusing. Ia tidak merasa terbebani dengan pernyataan orang lain yang menyebutnya pemain tua. In-Kyun pun bertekad menjawab anggapan pemain tua dengan penampilan apiknya nanti.

"Saya jadi lebih bersemangat. Saya mau tunjukkan di lapangan saya belum habis," ungkap In-Kyun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini