nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Datangkan 3 Pemain Baru, Siapa Rekrutan Persib Selanjutnya?

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 04:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 07 49 1841245 setelah-datangkan-3-pemain-baru-siapa-rekrutan-persib-selanjutnya-OsLygXOGhH.jpg Kuswara R Taryono (Foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung sudah mendapatkan jasa tiga pemain baru untuk mengarungi kompetisi musim depan. Mereka adalah Victor Igbonefo, Bojan Malisic, dan In-Kyun Oh. Siapa rekrutan selanjutnya?

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan soal perekrutan pemain anyar jadi kewenangan penuh pelatih. Manajemen tidak akan ikut campur, kecuali untuk urusan kontrak.

(Baca juga: Arti Spesial Nomor Punggung In-Kyun Oh di Persib)

Manajemen sendiri masih menunggu laporan dari pelatih Mario Gomez apakah akan menambah pemain lagi atau tidak. Jika Gomez mengusulkan rekrutan anyar, manajemen akan berusaha merealisasikannya.

"Tentunya (soal perekrutan pemain baru) sesuai dengan kebutuhan tim. Nanti kami akan tanyakan ke pelatih. Kalaupun ada (yang ingin direkrut), nanti akan kami perhatikan," kata Kuswara, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, komposisi Persib untuk mengarungi Piala Presiden 2017 sudah lengkap. Dari posisi kiper, lini belakang, tengah, hingga depan semuanya sudah diisi para pemain berkualitas.

Tapi, tidak menutup kemungkinan akan ada pemain baru yang merapat. Hanya saja, dipastikan yang merapat bukan pemain asing. Sebab, slot pemain asing sudah habis.

Di skuad Persib saat ini ada sosok Bojan Malisic dan Ezechiel Ndouassel yang mewakili pemain asing non Asia. Sedangkan In-Kyun Oh merupakan pemain asing Asia. Sementara Michael Essien berstatus marquee player.

"Untuk slot asing sudah ter-cover. Kalaupun ada tambahan, itu pemain lokal," ungkap Kuswara.

Ia mengatakan sudah mendapat informasi bahwa Gomez sedang memikirkan akan menambah pemain lokal. Tapi, hal itu belum disampaikan secara resmi ke manajemen.

"Kita serahkan kepada pelatih untuk rekrutmen pemain," tandas Kuswara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini