Image

Alasan Persib Rekrut 5 Pemain Berusia Sepuh

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018, 04:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 07 49 1841243 alasan-persib-rekrut-5-pemain-berusia-sepuh-XVDCullkIk.jpg Bojan dan Oh In-Kyun (Foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung sudah merekrut lima pemain anyar untuk mengarungi kompetisi musim depan. Mereka adalah Eka Ramdani, Airlangga Sutjipto, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan In-Kyun Oh.

Dari segi usia, kelima pemain itu tergolong sepuh sebagai pesepakbola. Usia emas mereka sebagai pemain banyak disebut sudah lewat. Mereka sudah berusia di atas 30 tahun.

(Baca juga: Arti Spesial Nomor Punggung In-Kyun Oh di Persib)

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, menegaskan perekrutan pemain jadi kewenangan penuh pelatih. Pelatihlah yang mempertimbangkan kenapa merekrut lima pemain itu.

"Jajaran pelatih melihatnya dari berbagai sudut, bukan hanya skil pemain," kata Kuswara, Minggu (7/1/2018).

Berbagai aspek dipertimbangkan tim pelatih sebelum merekomendaiskan pemain-pemain itu untuk dikontrak. Salah satunya dari sisi pengalaman. Di sisi lain, intinya pelatih mempercayai kualitas pemain yang direkrut.

Sementara sebelum merekrut tiga pemain anyar, Persib sempat didera isu adanya pemain titipan, yaitu Eka dan Airlangga. Sebab, pemain itu banyak yang menilai sudah tua untuk bergabung dengan Persib.

Kedekatan mereka dengan manajemen Persib disebut-sebut membuat Eka dan Airlangga dititipkan kepada Gomez untuk direkrut. Namun, hal itu dibantah oleh manajemen.

"Saya kira tidak ada (pemain titipan). Jadi ini perlu kami garis bawahi, semuanya adalah atas rekomendasi pelatih. Ini jawaban untuk meluruskan seolah-olah pemain ini (titipan) dari siapa. Semuanya dari pelatih," jelas Kuswara.

Manajemen sendiri menurutnya tidak mencampuri urusan teknis, termasuk soal perekrutan. Manajemen hanya dalam kapasitas menyetujui rekomendasi pelatih untuk merekrut pemain.

"Jadi kami tinggal menyetujui saja apa yang sudah direkomendasikan pelatih," tandas Kuswara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini