nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barca Unggul 2-0 atas Levante di Babak Pertama

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 23:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 07 46 1841440 barca-unggul-2-0-atas-levante-di-babak-pertama-LwGDQunYET.jpg Luis Suarez bawa Barcelona unggul 2-0 atas Levante di babak pertama (Foto: AFP)

BARCELONA – Barcelona menjamu Levante di laga pekan ke-18 Liga Spanyol 2017-2018. Klub berjuluk Blaugrana itu unggul dua gol atas tamunya tersebut di babak pertama yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (7/1/2018) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan dua menit, Levante justru langsung memberikan ancaman ke lini pertahanan Barcelona. Jefferson Lerma melepaskan tendangan dengan kaki kiri setelah menerima umpan dari Ivi, tetapi masih melebar ke kiri gawang.

Levante terus berupaya mencuri gol di menit-menit awal pertandingan. Pada menit empat, sundulan Emmanuel Boateng juga belum membuahkan hasil bagi Levante.

Barca pun juga memberikan respons dengan melakukan serangan dengan efektif. Terbukti di menit 12, Lionel Messi membuka keunggulan bagi Barca melalui tembakan kaki kiri usai mendapat umpan dari Jordi Alba.

Di menit 25, Ousmane Dembele melepaskan tembakan dengan kaki kanan usai menerima umpan dari Thomas Vermaelen. Namun, upaya tersebut juga belum mendatangkan hasil bagi Barca.

Kedua tim saling melancarkan serangan dan beberapa kali wasit menghadiahkan tendangan bebas meski belum berbuah gol. Barca pun berusaha menggandakan keunggulan.

Jelang turun minum, Luis Suarez berhasil mencetak gol di menit 38. Ia melepaskan tembakan dengan kaki kanan usai mendapatkan umpan dari Sergi Roberto. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca hingga peluit babak pertama berbunyi.

Susunan Pemain:

Barcelona XI: Ter Stegen; Mascherano, Vermaelen, Jordi Alba, Iniesta, Rakitic, Paulinho, Sergi Roberto, Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Levante XI: Oier; Luna, Sergio Postigo, Moore, Cabaco, Doukoure, Lukic, Lerma, Jason, Ivi Lopez, Emmanuel Boateng.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini