nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Akan Jual Sanchez jika Sudah Dapat Penggantinya

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 07 45 1841317 arsenal-akan-jual-sanchez-jika-sudah-dapat-penggantinya-qdLa7gnGfD.jpg Alexis Sanchez. (Foto: AFP)

LONDON – Masa depan pemain Arsenal, Alexis Sanchez, saat ini masih abu-abu. Pasalnya, kontrak Sanchez bersama Arsenal akan habis pada akhir musim ini, namun sang pemain belum juga menandatangani kontrak baru.

Keputusan ini diambil Sanchez karena dirinya ingin segera hengkang dari Arsenal dan pindah ke klub lain. Sanchez menilai Arsenal bukan lagi klub yang kompetitif karena terus menorehkan hasil yang kurang apik.

Sebagaimana diwartakan Sky Sport, Minggu (7/1/2018), keputusan Sanchez pun akhirnya mendapat restu dari Arsenal. Mereka akan melepas pemain berpaspor Cile itu pada bursa transfer musim dingin ini.

BACA JUGA: Wenger Klaim Man City Belum Memberikan Penawaran untuk Alexis Sanchez

Namun, Arsenal memberi beberapa syarat untuk melepas Sanchez. Klub yang ingin meminang Sanchez harus memberikan The Gunners –julukan Arsenal– mahar senilai 35 juta poundsterling atau sekira Rp635 miliar.

Tak hanya itu, Arsenal juga akan menjual Sanchez jika mereka sudah menemukan pemain penggantinya terlebih dahulu. Dengan syarat tersebut, Sanchez kemungkinan akan hengkang dari Arsenal dengan status bebas transfer.

Sebab, Arsenal sendiri sebenarnya sudah menemukan pengganti Sanchez, yakni pemain Leicester City, Riyad Mahrez. Namun, hingga kini kesepakatan transfer Mahrez tak juga menemukan titik temu dengan Leicester.

Kabarnya, hal ini terjadi karena Arsenal hanya bisa memberikan The Foxes –julukan Leicester City– mahar senilai 40 juta poundsterling atau sekira Rp726 miliar. Sementara Leicester baru akan melepas Mahrez dengan banderol di atas 50 juta poundsterling.

Dengan begitu, rencana Manchester City untuk meminang Sanchez pada bursa transfer musim ini juga harus ditunda, jika Arsenal dengan Leicester tak juga menjalin kesepakatan. Sanchez sendiri juga masih harus membela Arsenal hingga akhir musim 2017-2018 jika syarat tersebut tak juga terpenuhi.

BACA JUGA: Wenger Klaim Man City Belum Memberikan Penawaran untuk Alexis Sanchez

Pemain berusia 26 tahun itu memang tengah menjadi incaran klub-klub papan atas. Sebab, Sanchez menunjukkan penampilan yang bagus pada musim ini. Ia telah mencetak delapan gol dan empat assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi.

Karena itu, Arsenal tak mau kehilangan Sanchez. Ia masih berharap sang pemain mengubah pikirannya untuk bertahan di Emirates Stadium dan menandatangani kontrak barunya sebelum berakhir pada akhir musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini