Virgil van Dijk Dapat Pujian dari James Milner

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 09:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 07 45 1841248 virgil-van-dijk-dapat-pujian-dari-james-milner-r1Lz8h5f1g.jpg Virgil van Dijk (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, James Milner, memuji performa Virgil van Dijk saat tampil di babak ketiga Piala FA 2017-2018 melawan Everton. Pemain anyar The Reds –julukan Liverpool– itu tampil menjadi penyelamat dengan mencetak gol penentu yang berakhir 2-1.

Wakil kapten Liverpool itu mengaku tak salah timnya mendatangkan pemain berpaspor Belanda itu. Menurutnya, kemampuan Van Dijk memang sudah tidak diragukan lagi. Memiliki kualitas yang baik sebagai pemain berposisi bek, ia juga mampu menunjukkan dirinya tajam di posisi depan.

“Itulah mengapa dia dibawa ke sini. Dia adalah pemain top dan tampil dalam seperti apa yang telah dia lakukan,” ungkap Milner, mengutip dari Goal, Minggu (7/1/2018).

Baca juga Manchester City Hantam Burnley 4-1 di Ajang Piala FA

Pada laga tersebut, sejatinya Liverpool berhasil mengungguli Everton di babak pertama dengan skor 1-0. Milner sukses membuka keunggulan The Reds atas The Toffess –julukan Everton– pada menit 35 melalui tendangan titik putih.

Namun begitu, sang rival sekotanya itu berhasil menyamakan kedudukan melalui Gylfi Sigurdsson pada 67. Hasil kurang baik pun sempat membayangi Liverpool yang kala itu tampil sebagai tuan rumah. Tetapi keajaiban terjadi pada menit 84, yang mana Van Dijk mampu mencetak gol penentu bagi Liverpool setelah meneruskan umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain. Gol itu pun membawa The Reds maju ke babak empat Piala FA 2017-2018.

Baca juga Chelsea Ditahan Norwich City di Babak Ketiga Piala FA

“Ia berhasil bermain baik dalam pertandingan besar. Ini adalah alasan mengapa dia datang, untuk dimainkan dalam permainan semacam itu,” tambah pemain berusia 32 tahun itu.

Kedatangan Van Dijk ke Liverpool telah mencapai angka 70 juta pounds atau sekira Rp1,26 triliun. Harga itu bahkan membuat pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain bek termahal di dunia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini