Nainggolan Dicoret dari Skuad Roma karena Unggah Video Merokok dan Mabuk

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 18:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 06 47 1841126 nainggolan-dicoret-dari-skuad-roma-karena-unggah-video-merokok-dan-mabuk-E9P8j9wMYC.jpg Radja Nainggolan (Foto: AFP)

ROMA – Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, dikeluarkan dari skuad Roma akibat kelakuan buruknya dipamerkan melalui media sosial miliknya. Nainggolan mengunggah video siaran langsung tak mendidik di Instagram, @radjanainggolan.4, pada malam tahun baru 2018.

Video tersebut memperlihatkan dirinya tengah asyik minum Alkohol (mabuk) dan merokok bersama teman-temannya dengan latar belakang musik keras serta pemandangan petasan kembang api. Meski pesepakbola berusia 29 tahun itu memohon maaf lewat akun Twitter dan Instagram, namun hal tersebut tak membuatnya luput dari hukuman.

(Baca juga: Mourinho Girang dengan Kemenangan Man United atas Derby County)

Atas tindakannya itu, Netizen mengecam pesepakbola asal Belgium tersebut. Selain itu, video tersebut memicu kontroversi di Klub Roma. Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, menyatakan setiap pemain yang melanggar peraturan yang berlaku akan dijatuhi sanksi.

“Siapapun yang melakukan kesalahan sama seperi Radja, mereka akan menerima hukuman serupa. Ini merupakan kebijakan yang berlaku, kesalahan tersebut tidak dapat ditoleransi. Sehubungan dengan kebijakan klub, Radja Nainggolan tidak akan dipilih untuk pertandingan besok melawan Atalanta," ujar Francesco, mengutip dari Marca, Sabtu (6/1/18).

“Jika orang lain mengunggah gambar-gambar, hal itu mungkin berbeda. Namun, faktanya ia sendiri yang membuat hal ini menjadi lebih buruk. Radja tahu apa yang telah ia perbuat, Ia telah menerima konsekuensinya," pungkas Francesco.

(Baca juga: Agen Matteo Darmian Tegaskan Pemainnya Tidak Dijual!)

Francesco mengumumkan keputusan tersebut pada konferensi pers prapertandingan tanpa diminta para pewarta. Pemain internasional Belgia yang memiliki banyak tato ini, resmi absen pada pertandingan Minggu dini hari saat timnya menjamu Atalanta.

Saat ini Roma berada di peringkat keempat Liga Italia, mereka tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Napoli. Tim besutan Francesco itu mengumpulkan 39 poin dari 18 pertandingan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini