Liverpool Menangi Laga Dramatis Kontra Everton 2-1 di Babak Ketiga Piala FA

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 05:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 06 45 1840979 liverpool-menangi-laga-dramatis-kontra-everton-2-1-di-babak-ketiga-piala-fa-Howj689WsD.jpg Liverpool (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Liverpool sukses memenangi laga dramatis saat menjamu Everton di babak ketiga Piala FA 2017-2018 yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. Laga yang juga bertajuk derby Liverpool itu berakhir dengan kemenangan tipis The Reds –julukan Liverpool– dengan skor akhir 2-1.

Laga yang sudah berlangsung sengit sejak awal laga itu, memang sudah dikuasai Liverpool. Gol pembuka pun akhirnya datang bagi kubu Jurgen Klopp pada menit ke-35. Tim tuan rumah yang mendapat hadiah penalti berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

James Milner yang dipercaya melakukan tendangan tersebut pun tak membuang sia-sia kesempatan. Milner sukses memecah kebuntuan dan membuat skor berubah menjadi 1-0. Skor itu pun tak berubah hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Baca juga FA Ganjar Hukuman 3 Laga kepada Arsene Wenger

Memasuki laga babak kedua, Everton mulai sedikit melakukan agresifitas untuk bisa menyamakan keadaan. Tak sia-sia, The Toffess –julukan Everton– berhasil membuat keadaan imbang saat laga memasuki menit 67.

Pemain berpaspor Islandia yakni Gylfi Sigurdsson sukses membuat gol penyeimbang. Gol tersebut lahir setelah memanfaatkan umpan apik dari Phil Jagielka yang kemudian diteruskan dengan baik oleh Sigurdsson.

Baca juga Chelsea Resmi Dapatkan Ross Barkley

Pertandingan semakin sengit ketika skor berubah menjadi imbang 1-1. Memasuki menit 80, tak ada gol tercipta untuk menentukan sang pemenang. Namun, akhirnya gol kemenangan pun tercipta pada menit 84. Kali ini gol tersebut menjadi milik Liverpool.

Pemain anyar mereka yakni Virgil van Dijk menjadi pahlawan Liverpool yang sukses mencetak gol penentu bagi kubu tuan rumah. Gol tersebut lahir melalui umpan Alex Oxlade-Chamberlain yang disambut baik oleh pemain berposisi bek itu. Skor berubah menjadi 2-1. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tak mengalami perubahan. Liverpool pun berhak mengantongi tiket ke babak keempat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini