Real Madrid Bungkam Numancia 3 Gol Tanpa Balas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 46 1840350 real-madrid-bungkam-numancia-3-gol-tanpa-balas-Os28LwybZO.jpg Numancia vs Real Madrid (Foto: AFP)

SORIA – Hasil positif didapat Real Madrid ketika melakoni leg pertama babak 16 Besar Copa del Rey musim 2017-2018 yang digulirkan pada Jumat (5/1/2018) dini hari WIB. Melawan Numancia, klub berjuluk Los Merengues tersebut menang dengan skor akhir 3-0 atas lawannya.

Madrid sendiri melakoni pertandingan yang dilangsung di Estadio Los Pajaritos itu dengan tim kedua mereka. Meski begitu Madrid masih terlalu tangguh untuk bisa diimbangi oleh para pemain Numancia di pertandingan ini.

Hal tersebut terbukti dengan mampunya Madrid mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Namun Madrid baru benar-benar bisa unggul atas Numancia pada menit 35 melalui eksekusi penalti yang dilakukan oleh Gareth Bale.

Tertinggal satu gol membuat Numancia coba sesekali keluar dari tekanan dengan mengandalkan serangan balik. Beberapa kali pula para pemain tuan rumah mampu mendapatkan kans untuk menyamakan kedudukan. Tapi, segala upaya mereka masih urung jadi gol.

Tugas Numancia untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi semakin sulit ketika mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Pape Diamanka menerima kartu merah. Unggul jumlah pemain, membuat Madrid semakin leluasa memberikan tekanan kepada Numancia.

Hingga akhirnya mereka mampu menambah keunggulan jadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Isco Alarcon pada menit 89 melalui titik putih. Semenit berselang, Borja Mayoral mampu membawa Madrid unggul 3-0 atas Numancia melalui golnya.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Numancia, pun harus mengakui kemenangan 0-3 tamunya, Madrid, di laga ini.

Dengan kemenangan tersebut, membuat peluang Madrid untuk lolos ke babak perempatfinal Copa del Rey 2017-2018 semakin terbuka lebar. Pasalnya mereka hanya butuh hasil imbang saat laga leg kedua berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini