Barcelona Ditahan Imbang Celta Vigo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 46 1840343 barcelona-ditahan-imbang-celta-vigo-WZsieviYEj.jpg Celta Vigo vs Barcelona (Foto: AFP)

VIGO – Barcelona meraih kurang impresif ketika melakoni leg pertama babak 16 besar Copa del Rey musim 2017-2018. Menghadapi Celta Vigo, klub berjuluk Blaugrana tersebut hanya bermain imbang 1-1 hingga laga usai.

Pada pertandngan yang digelar di Estadio de Balaidos pada, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB, Barca yang tampil dengan tanpa skuad utama masih mampu mendominasi. Bahkan mereka hanya butuh 15 menit untuk bisa unggul lebih dahulu atas Celta melalui gol dari Jose Arnaiz.

Pada prosesnya, Arnaiz mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan tarik dari Andre Gomes dengan sepakannya, yang gagal diamankan kiper Celta, yakni Sergio Alvarez. Unggul satu gol tak membuat Barca mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Celta.

Bahkan beberapa kali upaya-upaya anak-anak asuhan Ernesto Valverde tersebut nyaris menghasilkan gol kedua di pertandingan. Namun justru Celta yang mampu menyamakan kedudukan pada menit 31 melalui aksi dari Pione Sisto.

Pemain berkebangsaan Denmark tersebut mampu menyarankan bola ke dalam gawang Barca usai memaksimalkan rebound hasil sepakan dari Iago Aspas. Dengan kedudukan 1-1, Barca pun semakin gencar melancarkan serangan mereka.

Bahkan di pengujung pertandingan, Barca sebenarnya hampir saja bisa kembali unggul atas Celta melalui aksi dari Nelson Semedo. Akan tetapi tembakan yang dilepaskan oleh pemain asal Portugal tersebut masih digagalkan tiang gawang Celta.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Celta, pun mampu menahan imbang tamunya, Barca, dengan skor akhir 1-1.

Meski begitu, peluang Barca untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Copa del Rey 2017-2018 masih terbuka sangat lebar. Pasalnya mereka bakal gantian menjamu Celta di Estadio Camp Nou pada laga leg kedua nanti.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini