Juventus Hajar Torino 2 Gol Tanpa Balas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 04 47 1839769 juventus-hajar-torino-2-gol-tanpa-balas-fx5Tkf6pCE.jpg skuad Juventus (Foto: AFP)

TURIN – Hasil positif mampu didapat Juventus ketika melakoni lanjutan Coppa Italia musim 2017-2018 yang berlangsung pada tengah pekan ini. Melawan Torino, klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut mampu menang dengan skor akhir 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Allianz Stadium, pada Kamis (4/1/2018) dini hari WIB itu, Juve memang tampil mendominasi jalannya laga. Bahkan mereka hanya butuh 15 menit untuk bisa unggul atas Torino melalui aksi dari Douglas Costa.

Pada prosesnya, Costa mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sapuan tidak bersih dari salah satu pemain bertahan Torino. Costa lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang tidak mampu dibendung oleh Vanja Savic yang mengawal gawang Torino.

Unggul satu gol tidak lantas membuat Juve mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Torino. Bahkan mereka hampir saja menambah keunggulan atas Torino, jika sepakan keras yang dilepaskan oleh Paulo Dybala tidak menyamping tipis di sisi kanan gawang kubu tamu.

Beberapa menit jelang babak pertama berakhir, Torino hampir menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan tarik dari Iago Falque, Alex Berenguer lalu menyambutnya dengan sundulan. Tapi upanya itu masih gagal membuahkan gol.

Juve pun mampu menyudahi interval pertama laga ini dengan unggul 1-0 atas Torino. Pada babak kedua, Juve masih menerapkan gaya bermain menyerang yang membuat para pemain bertahan Torino kerap kerepotan.

Juve pun akhirnya mampu mencetak gol kedua mereka di pertandingan ini melalui aksi dari Mario Mandzukic. Mampu melewati hadangan dua pemain Torino, penyerang Timnas Kroasia itu menyudahi aksinya dengan yang gagal diamankan oleh Savic.

Pada sisa pertandingan, Torino kerap melancarkan serangan untuk setidaknya mencetak gol hiburan pada laga ini. Akan tetapi hingga pertandingan, keunggulan 2-0 yang dimiliki Juve atas Torino pun tidak berubah.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini