nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Bangga dengan Prestasinya Sepanjang 2017

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 00:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 03 51 1839588 ronaldo-bangga-dengan-prestasinya-sepanjang-2017-J32tqdbILD.jpg Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (Foto: Sportskeeda)

MADRID – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku bangga atas prestasinya sepanjang 2017. Pemain berusia 32 tahun itu telah meraih berbagai gelar di level individual maupun tim.

Bersama Madrid, CR7 -julukan Ronaldo- telah meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champions 2016-2017 di akhir musim lalu. Selanjutnya, ia juga mengantarkan Los Blancos -julukan Madrid- menjuarai Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub 2017. Di level individu, Ronaldo memperoleh trofi Ballon d’Or untuk kelima kali sepanjang kariernya dan FIFA Men’s Player Award 2017.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Merapat ke Manchester United

“2017 menjadi tahun yang luar biasa dalam berbagai level. Saya pikir ini luar biasa melihat ke belakang dan melihat apa yang saya raih, mengingat saya mulai menendang bola di jalanan Madeira,” ungkap Cristiano Ronaldo, mengutip dari Football Espana, Kamis (4/1/2018).

Ronaldo menyampaikan telah bekerja keras untuk menggapai sederet prestasi gemilang tersebut. Ia pun tetap rendah hati lantaran sejumlah torehannya pada 2017 juga berkat orang-orang di sekelilingnya, terutama rekan setim dan pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

“Talenta saya sebagai berkat dan saya bekerja sangat keras untuk mendapatkan yang terbaik. Namun, saya tidak akan bisa meraihnya tanpa bantuan banyak orang secara profesional,” jelasnya.

Ronaldo mendedikasikan raihan impresifnya selama 2017 untuk keluarga, teman-teman terdekat, pelatih dan rekan setimnya. Ia pun merasa terinspirasi untuk terus menorehkan prestasi membanggakan lainnya di masa depan.

Ronaldo baru mencetak 16 gol dan tiga assist dari 22 pertandingan di berbagai kompetisi awal musim ini. Pada musim 2016-2017, total CR7 telah membukukan 42 gol dan 12 assist dari 46 laga (semua ajang).

Baca juga: Madrid Pecahkan Rekor Transfer Dunia demi Beli Neymar

“Saya ingin mendedikasikan momen ini kepada keluarga saya, yang selalu ada baik di masa-masa indah maupun sulit. Begitu juga dengan teman-teman saya, tanpa melupakan orang-orang yang percaya kepada saya ketika masih anak-anak yang penuh mimpi, yaitu pelatih-pelatih saya dan rekan-rekan setim saya di klub dan tim nasional,” ucap Ronaldo.

“Terima kasih yang istimewa bagi mereka yang telah mendukung dan begitu menginspirasi sehingga saya tetap bisa bekerja keras dan memanfaatkan segala tantangan yang saya hadapi,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini