Share

Pelatih Leicester Sebut Salah Jadi Pembeda Permainan Liverpool

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 45 1838343 pelatih-leicester-sebut-salah-jadi-pembeda-permainan-liverpool-668O8yciTe.jpg Mohamed Salah (Foto: AFP)

LEICESTER – Pelatih Leicester City, Claude Puel, memberikan pujian bagi striker Liverpool, Mohamed Salah. Pujian itu memang buntut dari dua gol yang dicetak oleh salah ke gawang Leicester pada pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris.

Sebelum dua gol yang dicetak oleh Salah, sejatinya Leicester berhasil unggul lebih dulu di menit tiga lewat gol Jamie Vardy. Bahkan keunggulan 1-0 itu berhasil dipertahankan The Foxes –julukan Leicester– hingga jeda pertandingan.

(Baca juga: Cech Kecewa dengan Penalti yang Diberikan untuk West Brom)

Dengan dua gol itu, Puel menyebut bahwa pemain asal Mesir itu telah memberikan permainan berbeda bagi Liverpool. Bahkan Puel tak ragu untuk menyebut Salah sebagai pemain yang fantastis saat berada di atas lapangan.

“Pemain yang membuat perbedaan di pertandingan ini adalah Salah. Gol kedua tercipta bukanlah dari sebuah peluang. Dia mencipatkannya sendiri dengan kualitasnya. Kami melawan tim yang baik dengan pemain yang fanstis yang bisa membuat perbedaan,” ujar Puel, mengutip dari Sportsmole, Senin (1/1/2018).

Salah memang tampil dengan baik. Sejak direkrut pada awal musim 2017-2018 dari AS Roma, Salah menjadi tumpuan di lini depan The Reds –julukan Liverpool. Hingga tengah musim ini, Salah berhasil mengoleksi 23 gol dari 29 penampilannya di semua kompetisi.

Selain berkomentar mengenai penampilan Salah, Puel juga mengaku kecewa dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Apalagi Immobile dan kolega telah berhasil unggul sejak awal babak pertama hingga turun minum.

Meski demikian, Puel sadar betul bahwa hasil ini memang sangat pantas untuk mereka dapatkan. Namun pelatih asal Prancis itu mengaku sedikit frustasi dengan penampilan anak asuhnya dalam beberapa laga terakhir.

(Baca juga: Ashley Young Terancam Hukuman dari FA karena Dianggap Melakukan Tindak Kekerasan)

“Tentu saja ini adalah kekecewaan besar di akhir pertandingan karena kami memimpin untuk waktu yang lama. Di babak pertama, kami bertahan dengan baik dengan kualitas dan mungkin kami perlu menjaga pola permainan kami untuk bisa menciptakan banyak peluang,” tambah Puel.

“Saya pikir kami pantas mendapatkan sesuatu karena kebersamaan kami dan saya frustasi terhadap skuad saya. sekarang penting untuk menanti dan pulih setelah kekalahan ini untuk pertandingan berikutnya pada Senin (kontra Huddersfield5,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini