Guardiola Bersyukur Man City Raih Satu Poin di Kandang Crystal Palace

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 45 1838319 guardiola-bersyukur-man-city-raih-satu-poin-di-kandang-crystal-palace-jnznRndlAB.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters)

LONDON – Manchester City hanya meraih hasil imbang pada laga pekan ke-21 Liga Inggris kontra Crystal Palace, Minggu 31 Desember 2017 malam WIB. Dengan hasil ini, rekor 18 kali kemenangan Man City harus patah di kandang Palace, Selhurst Park.

Meski hanya berakhir imbang, pelatih Man City, Josep Guardiola, agaknya tak tampak begitu kecewa. Bahkan Guardiola mengakui bahwa permainan sang lawan memang tampil baik pada pertandingan kali ini dibandingkan tim asuhannya.

(Baca juga: 18 Kemenangan Beruntun Man City Runtuh di Kandang Crystal Palace)

Hasil imbang yang diraih The Citizens –julukan Man City– memang tak lepas dari campur tangan dewi fortuna. Sebab di menit tambahan waktu babak kedua, Palace sempat mendapatkan hadiah penalti.

Beruntung bagi Man City, sang kiper, Ederson Moraes, mampu menepis tendangan yang dilakukan Luka Milivojevic. Namun hadiah penalti yang didapatkan oleh Palace tak dianggap sebagai hal yang tidak adil oleh Guardiola.

“Anda harus member penghargaan bagi Palace. Mereka adalah tim yang baik. Kami memiliki masalah dalam permainan tapi babak kedua jauh lebih baik. Pada akhirnya, kiper Ederson membantu kami menjaga hasil satu poin. Mungkin itu adalah penalti yang diberikan oleh wasit dan saya tidak apa-apa mengenai keputusan itu,” ujar Guardiola, mengutip dari BBC, Senin (1/1/2018).

Setelah hasil ini, pelatih asal Spanyol tersebut berharap anak asuhnya bisa memperbaiki penampilan mereka di laga selanjutnya. Pada Rabu 3 Januari 2018 dini hari, Man City akan kembali berlaga di Liga Inggris dengan menghadapi Watford.

(Baca juga: Man City Siapkan Dana Besar untuk Boyong Samuel Umtiti)

“Pada hari Selasa, kami masih memiliki pertandingan lain sehingga saat-saat indah, Anda harus bereaksi dengan cara terbaik untuk melakukannya,” tambah mantan pelatih Barcelona itu.

Meski hanya meraih hasil imbang kontra Palace, Man City masih tetap memimpin klasemen sementara Liga Inggris. Manchester Biru tetap memimpin dengan koleksi 59 angka dan berjarak 14 poin dari Chelsea yang kini telah berhasil mengudeta Manchester United dari posisi dua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini