Share

Klopp Bakal Luangkan Waktu untuk Mengenal Rekrutan Baru Liverpool Virgil van Dijk

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 45 1838307 klopp-bakal-luangkan-waktu-untuk-mengenal-rekrutan-baru-liverpool-virgil-van-dijk-85mscJRYhi.jpg Jurgen Klopp (Foto: AFP)

LIVERPOOL - Liverpool memang telah berhasil mendatangkan mantan bek Southampton, Virgil van Dijk. Van Dijk didatangkan manajemen Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018 namun hal tersebut belum diumumkan secara resmi.

Liverpool memboyong Van Dijk dari Southampton dengan mahar 75 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun. Nantinya Van Dijk akan memakai nomor punggung 4 saat diumumkan resmi oleh Liverpool.

(Baca juga: Van Dijk Disebut Bakal Menjadi Bek Terbaik di Dunia)

Kedatangan bek asal Belanda itu, pelatih The Reds -julukan Liverpool, Jurgen Klopp, menuturkan sedikit komentarnya. Menurut Klopp, ia masih belum tahu durasi kontrak yang akan diberikan oleh manajemen tim kepada calon anak didik barunya itu.

Namun pelatih asal Jerman itu agaknya ingin lebih mengenal pemain berusia 26 tahun tersebut. Sehingga dengan gamblangnya, Klopp mengaku ingin meluangkan waktu untuk berbincang dengan Van Dijk sebelum akhirnya resmi berlatih dengan Emre Can dan kolega.

"Ini bukan menjadi hal yang begitu penting. Saya belum tahu seberapa lama kontrak yang akan diberikan (oleh manajemen klub). Saya rasa dia (Van Dijk) akan diberikan kontrak selama lima atau enam tahun? Saya belum tahu tapi kami memiliki rencana untuk sama-sama meluangkan waktu untuk saling berbincang," ujar Klopp, mengutip dari BBC, Senin (1/1/2018).

(Baca juga: Liverpool Sepakati Harga Transfer Van Dijk)

Dengan mencatatkan nilai transfer sebanyak Rp1,3 triliun, Van Dijk menjadi bek termahal sepanjang sejarah. Sejatinya Liverpool telah menginginkan tanda tangan Van Dijk pada bursa transfer musim panas 2017. Sayangnya hal itu tak bisa terealisasi karena Southampton tak mengizinkan pemainnya pergi.

Setelah resmi bergabung dengan The Anfield Gank -julukan lain Liverpool, Van Dijk terlihat telah mengamati permainan calon pelabuhan barunya. Pada laga terakhir Liverpool kontra Leicester City pada Sabtu 30 Desember 2017 WIB, Van Dijk terlihat hadir untuk menonton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini