Image

Gattuso Puas dengan Performa Milan ketika Diimbangi Fiorentina

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017, 04:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 31 47 1838035 gattuso-puas-dengan-performa-milan-ketika-diimbangi-fiorentina-ZoMcDsJbYz.jpg Gennaro Gattuso (Foto: Reuters)

FLORENCE – Hasil kurang impresif kembali didapatkan oleh AC Milan ketika melakoni lanjutan Liga Italia musim 2017-2018 yang berlangsung pada akhir pekan ini. Melawan Fiorentina, klub berjuluk I Rossoneri tersebut hanya mampu menyudahi laga dengan skor akhir 1-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Artemio Franchi tersebut, Milan memang memulai laga dengan performa yang tidak menjanjikan. Meski begitu, mereka masih mampu menahan segala gempuran yang dilancarkan Fiorentina.

Baca Juga: Fiorentina Bermain Imbang Lawan Milan

Namun pada menit 71, pertahanan Milan kecolongan melalui aksi Giovanni Simeone. Anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tersebut pun sukses membawa Fiorentina unggul 1-0 atas Milan. Namun keunggulan Fiorentina hanya bertahan tiga menit.

Pasalnya Hakan Calhanoglu mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Milan menyamakan kedudukan dari Fiorentina. Hingga laga selesai, kedudukan 1-1 pun tetap menghiasi papan skor duel antara Milan melawan Fiorentina.

Hasil itu pun membuat Milan memperpanjang catatan tanpa kemenangan mereka di Liga Italia musim ini menjadi tiga laga. Meski begitu pelatih Milan, Gennaro Gattuso, tetap melayangkan pujian terhadap performa anak-anak asuhannya di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Milan Lolos ke Semifinal Coppa Italia Usai Menang Tipis 1-0 atas Inter

“Kami tak ingin kalah dan tahu bahwa beberapa pemain kami tak dalam kondisi yang bagus. Memang benar kami tak menciptakan banyak peluang di babak pertama, tapi di babak kedua kami bereaksi untuk menyamakan dan, mungkin, bisa saja memenangkannya,” ucap Gattuso, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (31/12/2017).

“Tim ini memiliki semangat yang tak pernah mengatakan semangat telah mati, di mana mungkin tak terlalu bagus untuk ditonton, tapi kami bekerja sebagai tim sekarang Setiap orang harus meningkatkan kepercayaan diri mereka, bukan hanya Leonardo Bonucci,” imbuhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini