Arda Turan Pilih Gabung Besiktas ketimbang Arsenal

Nyimas Ayu Triana Yustri, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 26 51 1836000 arda-turan-pilih-gabung-besiktas-ketimbang-arsenal-UFvd4SmcAh.jpg Arda Turan merapat ke Besiktas. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

ISTANBUL – Arsenal tampaknya harus gigit jari soal transfer gelandang Barcelona, Arda Turan. Pasalnya, pemain yang merumput di Camp Nou itu lebih memilih pulang kampung ke Turki untuk membela Besiktas ketimbang menerima pinangan Arsenal.

Turan tampak tak dibutuhkan Blaugrana –julukan Barcelona– musim ini. Pesepakbola berusia 30 tahun itu sama sekali tidak diberi kesempatan untuk merumput membela Barcelona pada musim 2017-2018.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak kunjung memberikan menit tampil untuk Turan. Padahal mantan gelandang Galatasaray itu tidak mengalami cedera. Dengan demikian, pria berpaspor Turki itu mengutarakan niatnya untuk berkiprah di klub lain yang dapat memberinya menit bermain yang signifikan.

Melansir dari Sportsmole, Selasa (26/12/2017), sejumlah klub dikaitkan dengan Turan pada bursa transfer Januari 2018. Terutama The Gunners –julukan Arsenal– yang dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan pihak Turan minggu lalu.

BACA JUGA: Barcelona Pesimis Datangkan Coutinho pada Januari 2018

Selain Arsenal dan Besiktas, ada juga eks klub yang pernah dibela Turan selama tujuh musim (2005-2011) yakni Galatasaray yang juga tertarik mendatangkan kapten Tim Nasional (Timnas) Turki itu. Namun, sudah banyak rumor mengatakan Turan hampir dipastikan lebih memilih Besiktas sebagai destinasi karier selanjutnya.

Menurut laporan media Turki, Turan telah memutuskan niatnya untuk kembali ke Tanah Airnya (Turki) dan bergabung dengan Besiktas. Eks pemain Atletico Madrid itu dipastikan akan menandatangani kepastian bergabung dengan Besiktas dalam beberapa hari ke depan.

Besiktas sendiri saat ini menempati posisi empat klasemen sementara Super Lig Turki dengan koleksi 30 angka. Padahal musim lalu, Besiktas keluar sebagai juara. Meski terseok-seok di level domestik, Besiktas memesona di Liga Champions 2017-2018. Mereka keluar sebagai juara Grup G dan akan bertemu Bayern Munich di 16 besar.

Kembali ke Turan. Selama membela Barcelona sejak musim 2015-2016, ia tampil 55 kali dan mencetak 15 gol dan 11 assist. Dalam periode itu, Turan mempersembahkan satu trofi Liga Spanyol dan dua gelar Copa Del Rey bagi publik Estadio Camp Nou.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini