nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Menang Tipis atas AS Roma 1-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 05:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 24 47 1835211 juventus-menang-tipis-atas-as-roma-1-0-R7QCtWyoYW.jpg Para Pemain Juventus (AFP)

TURIN – Menjalani pertandingan pekan ke-18 dalam lanjutan Liga Italia 2017-2018, Juventus sukses memetik kemenangan kala menjamu AS Roma dengan skor 1-0. Gol tunggal klub berjuluk si Nyonya Tua itu dicetak oleh Medha Benatia dalam pertandingan yang berlangsung ketat ini.

Sejak pertandingan baru dimulai, jual beli serangan sudah menghiasi laga ini. Peluang emas pertama Juventus tercipta di menit keenam kala Sami Khedira melepaskan tendangan kencang setelah mendapat kesempatan yang diciptakan Juan Cuadrado. Kendati begitu, sepakan sang gelandang Jerman masih melebar.

Dua menit berselang, skuad asuhan Massimiliano Allegri kembali menebar ancaman. Kali ini melalui aksi Mario Mandzukic dengan sundulannya menyambut umpan silang buah kreasi Blaise Matuidi. Namun, lagi-lagi upaya tersebut gagal karena bola melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Di menit ke-13, giliran Roma yang mendapat peluang emas. Umpan silang Edin Dzeko ke daerah sayap kanan, disambut dengan baik oleh Alessandro Florenzi dengan sepakan first time. Namun usaha tersebut gagal karena bola masih belum tepat sasaran.

Memasuki menit ke-18, Juventus akahirnya mampu membuka keunggulan. Berawal dari Giorgio Chiellini yang mencoba menanduk bola kea rah gawang, bola sempat diblok oleh Alisson. Bola pantulan tersebut langsung disambut dengan baik oleh Benatia yang menceploskannya ke dalam gawang melalui dua kali percobaan. 1-0 Juventus memimpin.

Tertinggal satu gol, membuat Roma lebih berani melakukan serangan. Pasalnya, bermain sebagai tamu, skuad asuhan Eusebia Di Francesco itu jelas tak mau pulang ke Ibu Kota dengan tangan hampa. Peluang pun mereka dapat pada menit ke-27.

Umpan tarik Diego Perotti di sisi kiri mampu digapai dengan baik oleh Stephan El Shaarawy. Mantan winger AC Milan itu pun melanjutkannya dengan sepakan keras. Kendati demikian, Wojciech Szczesny masih mampu membendung sepakan tersebut.

Babak pertama pun usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Juventus. Di babak kedua, jual beli serangan tetap tak terhindarkan bagi kedua kesebelasan. Seperti pada menit ke-54 kala Gonzalo Higuain mendapat peluang sangat sempurna untuk bisa menggandakan keunggulan timnya.

Menyambut umpan matang Khedira di dalam kotak penalti Roma, Higuain sebenarnya hanya perlu sedikit saja mengecoh Alisson. Kendati demikian, striker berjuluk Pipita itu justru menendang dengan keras sehingga bola melambung jauh ke atas mistar gawang.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 tetap tak berubah. Juventus pun sukses meraih tiga angka. Dengan hasil tersebut, Paulo Dybala dan kolega tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dan menempel ketat Napoli. Juve kini memiliki koleksi 44 poin, terpaut satu angka dari Napoli di puncak.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini