nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan Dipermalukan Atalanta 0-2

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 02:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 24 47 1835186 ac-milan-dipermalukan-atalanta-0-2-ysZi4oGspw.jpg Giacomo Bonaventura (AFP)

MILAN – Menjamu Atalanta dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia 2017-2018, AC Milan harus menelan luka lantaran kalah dengan skor 0-2 di San Siro. Lebih parah lagi, dalam laga ini permainan Milan seolah tidak berkembang dan kesulitan untuk bisa menembus lini pertahanan tim tamu.

AC Milan sebenarnya mampu membuka pertandingan dengan baik, di mana skuad asuhan Gennaro Gattuso itu lekas menyerbu pertahanan Atalanta. Namun demikian serangan tersebut tak berarti banyak, karena tak membahayakan gawang Atalanta.

Justru sebaliknya, ketika mendapat bola, Atalanta lah yang balas menekan Milan. Pada menit ketujuh, Atalanta mendapat peluang melalui tendangan jarak jauh Leonardo Spinazzola. Kendati begitu, tendangan tersebut masih bisa diblok.

Memasuki menit ke-14, Milan sebenarnya mampu membobol gawang Atalanta melalui Giacomo Bonaventura usai memanfaatkan kemelut di muka gawang. Namun sayang, gol tersebut terpaksa dianulir oleh wasit lantaran striker Milan, Patrick Cutrone, terlebih dahulu melakukan hand ball.

Gagal menjadi gol, nyatanya membuat semangat skuad I Rossoneri menurun. Terbukti, Milan seolah kehilangan kreativitas dalam membangun serangan dan hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Atalanta untuk menyerang Milan, yang mana pertahanan Milan merupakan salah satu yang terburuk di Liga Italia musim ini.

Gempuran demi gempuran yang diberikan Atalanta pun pada akhirnya berbuah di menit ke-32. Adalah mantan pemain akademi Milan, Bryan Cristante, yang menjadi pencetak gol membobol gawang bekas timnya tersebut. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Cristante melepaskan tendangan keras kea rah atas gawang, yang mana tak dapat dijangkau siapa pun. Skor 0-1 untuk Atalanta.

Sementara itu, gol kedua Atalanta tercipta di menit ke-71. Kali ini melalui aksi Josip Ilicic yang memanfaatkan dengan baik umpan silang karya Leonardo Spinazzola. Berdiri tanpa pengawalan, Ilicic dengan mudah membobol gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Milan menjadi semakin jauh dari targetnya menembus zona Liga Champions lantaran tertahan di posisi kesembilan dengan 24 poin. Sementara Atalanta merangkak ke posisi tujuh dengan koleksi 27 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini