nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Milan Tersungkur di Markas Sassuolo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 Desember 2017 23:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 23 47 1835161 inter-milan-tersungkur-di-markas-sassuolo-hNPCz2XHZV.jpg Sassuolo vs Inter Milan (Foto: REUTERS)

SASSUOLO – Hasil negatif harus diterima Inter Milan ketika melakoni lanjutan Liga Italia musim 2017-2018 yang digelar pada Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Melawan Sassuolo, klub berjuluk La Beneamata tersebut takluk dengan skor akhir 0-1 dari lawannya.

Pada pertandingan yang berlangsung di MAPEI Stadium tersebut, Inter sebenarnya mampu tampil lebih mendominasi ketimbang kubu tuan rumah. Bahkan mereka mampu memperoleh sejumlah kans untuk bisa unggul lebih dahulu atas Sassuolo.

Akan tetapi justru Sassuolo yang mampu mencuri keunggulan pada menit 34 melalui gol indah dari Diego Falcinelli. Melihat ada celah di pertahanan Inter, Falcinelli lalu melepaskan sepakan melengkung yang urung digapai oleh Samir Handanovic.

Tertinggal satu gol, membuat Inter semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Sassuolo. Akan tetapi hingga 45 menit babak pertama usai, mereka masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

Di awal-awal babak kedua, Inter sebenarnya memiliki kesempatan besar untuk bisa menyamakan kedudukan setelah Ivan Perisic dilanggar oleh salah satu pemain bertahan Sassuolo di area terlarang. Inter pun mendapatkan hadiah penalti dari wasit, Daniele Dovari, yang memimpin laga ini.

Mauro Icardi pun dipercaya untuk maju sebagai pengeksekusi sepakan 12 pass tersebut. Namun sayang, sepakan penyerang berkebangsaan Argentina tersebut masih mampu dibaca dengan baik oleh penjaga gawang Sassuolo, Andrea Consigli. Inter pun gagal menyamakan kedudukan dari Sassuolo.

Pada sisa pertandingan, Inter masih terus mengurung para pemain Sassuolo di area pertahanan mereka sendiri. Beberapa kali anak-anak asuhan Luciano Spalletti tersebut dapat kans untuk menyamakan kedudukan. Tapi penyelesaian akhir yang buruk mengagalkan segala upaya mereka tersebut.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, Inter gagal menyamakan kedudukan dan menelan kekalahan untuk ketiga kalinya di Liga Italia musim ini. Hasil tersebut juga mengurungkan rencana Inter untuk bisa mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen sementara, yakni Napoli.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini