nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Taklukkan Genoa 2 Gol Tanpa Balas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 04:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 21 47 1833753 juventus-taklukkan-genoa-2-gol-tanpa-balas-dJGZ14wqiw.jpg Para pemain Juventus (Foto: AFP)

TURIN – Hasil positif diraih Juventus ketika melakoni babak 16 Besar Coppa Italia musim 2017-2018 yang berlangsung pada Kamis (21/12/2017) dini hari WIB. Melawan Genoa, klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut mampu menang dengan skor akhir 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut, Juve memang tampil lebih dominan ketimbang Genoa. Bahkan ketika laga baru berusia lima menit, Juve hampir membuka keunggulan jika saja Paulo Dybala mampu memaksimalkan kesempatan emasnya.

Tidak berselang lama, Juve kembali mampu menebar ancaman kepada lini pertahanan Genoa. Kali ini melalui kerja sama apik antara Dybala dan Gonzalo Higuain. Namun Dybala yang mendapatkan kesempatan menyepak bola, urung melesakkan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Genoa.

Baru pada menit 42 Juve bisa unggul atas Genoa melalui gol yang dicetak oleh Dybala. Memaksimalkan sodoran matang dari Claudio Marchisio, Dybala lalu melepaskan sepakan kaki kiri terukur yang gagal diamankan kiper Genoa, yakni Eugenio Lamanna.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan nyaris tidak ada perubahan yang signifikan. Yang mana anak-anak asuhan Massimiliano Allgeri itu masih terus mengurung para pemain Genoa di lini pertahanannya sendiri.

Situasi tersebut pun membuat Juve mendapatkan sejumlah peluang emas untuk bisa menambah keunggulan mereka atas Genoa. Akan tetapi baru pada menit 76 gol yang mereka nanti-nantikan itu hadir.

Adalah Higuain yang sukses mencatatkan namanya di papan skor laga ini. Mendapatkan operan dari Dybala, Higuain lalu melepaskan sepakan kaki kanan yang meluncur deras ke dalam gawang Genoa. Juve pun mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-0 atas Genoa.

Dengan kemenangan atas Genoa tersebut, membuat Juve berhak menempatkan satu tempat di babak perempatfinal Coppa Italia musim ini. Mereka menyusul Inter Milan, Napoli, Lazio, Atalanta, Fiorentina, Torino, dan AC Milan yang sudah lebih dahulu lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia 2017-2018.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini