nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wonderkid Persib Siap-siap Rayakan Natal Perdana Tanpa Keluarga

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 10:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 20 49 1833212 wonderkid-persib-siap-siap-rayakan-natal-perdana-tanpa-keluarga-uPjTxVakig.jpg Billy Keraf, wonderkid Persib. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Pemain sayap Persib Bandung Billy Keraf mulai bersiap-siap merayakan Natal tanpa berkumpul dengan keluarganya. Jika itu terjadi, akan jadi pengalaman pertama Billy sepanjang hidupnya.

Itu karena Persib berencana menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta hingga akhir Desember mendatang. Sebagai pemain, Billy harus ikut dalam program yang sudah dirancang pelatih Mario Gomez tersebut.

"Mungkin tahun ini bentrok (antara Natal) dengan latihan Persib di Yogya. Tapi saya harus terima risikonya," ujar Billy.

BACA JUGA: Soal Maitimo & Nasib Pemain Lain, Persib Pilih Hati-hati Bicara

Meski begitu, ia akan berusaha meminta izin pada tim pelatih dan manajemen agar bisa berkumpul dengan keluarganya saat Natal nanti. Sebab, perayaan Natal baginya sangat penting.

Tapi, ia tidak akan memaksa jika manajemen tidak memberikan izin. Ia akan profesional melahap segala program selama pemusatan latihan.

BACA JUGA: Toni Sucipto Bicara Pentingnya Kepindahan Persib ke Yogyakarta

Billy sendiri sudah dihubungi oleh keluarganya. Mereka menyarankan agar Billy meminta izin absen berlatih saat perayaan Natal. Tapi, diizinkan atau tidak, itu jadi kewenangan Persib.

"Kalau bisa izin, saya izin, karena ini satu tahun sekali. Dan ini hari raya penting bagi agama saya. Kalau dibolehkan, pulang. Kalau enggak boleh, terima risiko," ungkapnya.

Jika tidak diizinkan, ia belum bisa membayangkan bagaimana merayakan Natal nanti. "Ini baru pertama kali Natalan tidak dengan keluarga. Sedih pasti karena hari raya penting untuk agama saya, sama seperti Lebaran di Islam," tutur Billy.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini