Share

Everton Kandaskan Swansea City 3-1 di Goodison Park

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 19 45 1832516 everton-kandaskan-swansea-city-3-1-di-goodison-park-GfBmznxv9s.jpg Everton (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Everton sukses meraih kemenangan di laga pekan ke-18 Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Swansea City. Laga yang dimainkan di Goodison Park, Selasa (19/12/2017) dini hari WIB itu berhasil dimenangkan Everton dengan skor 3-1.

Tampil di hadapan publik sendiri, Wayne Rooney dan kawan-kawan sempat terbungkam setelah gawangnya berhasil dibobol Swansea di menit 35. Leroy Fer sukses mencetak gol pada menit 35, setelah memanfaatkan umpan dari Tommy Carroll.

Namun menjelang babak pertama usai, Everton mendapat kelegaan setelah berhasil menyamakan kedudukan. Gol Dominic Calvert-Lewin pada menit 45+2 sukses menyeimbangkan skor babak pertama dengan skor 1-1.

Baca juga Cetak 20 Gol dari 26 Penampilan, Salah Permalukan Hazard

Memasuki babak kedua, Everton tampil ganas. Pada menit 64, tim tuan rumah berhasil mencetak gol kedua untuk memperoleh keunggulan di babak kedua. Gylfi Sigurdsson tampil menjadi pahlawan setelah berhasil mengoyak gawang Swansea. Gol tersebut lahir setelah memanfaatkan umpan dari Rooney. Skor berubah 2-1.

Belum puas, Everton kembali menambahkan keunggulan pada menit 73. Kali ini, Rooney sukses menjebol gawang Swansea melalui sepakan tendangan penalti. Gol tersebut juga memastikan Everton mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Baca juga Antonio Valencia Cedera Setelah Hadapi WBA, Mourinho Salahkan Jadwal Padat

Kemenangan ini membuat Everton naik posisi sembilan klasemen sementara dengan 25 poin. Raihannya berbeda satu poin dengan Leicester City yang menduduki posisi delapan dengan 26 angka. Sementara posisi Everton juga dibuntuti Watford yang berada di peringkat 10 dengan 22 poin.

Laga berikutnya, Everton akan menghadapi laga yang cukup berat dengan menjamu Chelsea. Laga tersebut masih akan dimainkan di Goodison Park pada Sabtu 23 Desember 2017 malam WIB. Sementara Swansea akan menjamu Crystal Palace di hari yang sama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini